Owner Reds Bike Jadi Pembicara dalam Acara Senja Riang Gembira

Owner Reds Bike Jadi Pembicara dalam Acara Senja Riang Gembira

Medialampung.co.id - Gerakan Kewirausahawan Nasional (GKN) DPD Lampung menyelenggarakan Diskusi dengan tajuk "Acara Senja Riang Gembira" dengan pembahasan "Menangkap Peluang Usaha di Tengah Pandemi Covid-19 pada Minggu 13 September 2020 di Elephant Park Enggal - Bandar Lampung.  

Ketua GKN Lampung Sadam Husein Sangaji yang juga bertindak sebagai penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan GKN saat ini sudah tersebar di 15 Kabupaten Kota di Provinsi Lampung, dan kegiatan ini diikuti sekitar 20 orang mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Lampung, tujuannya menyiapkan mental bagi pengusaha muda agar siap berwirausaha.

"Kegiatan ini diikuti sekitar 20 orang mahasiswa-mahasiswi dari perguruan tinggi di Lampung dengan tujuan menyiapkan mental bagi pengusaha muda agar siap berwirausaha, oleh sebab itu kami undang praktisi dunia usaha di Bandar Lampung yang inovatif guna memotivasi mereka," ujarnya

Salah satu praktisi, Abang Apri (Ahmad Apriliandi Passa) yang merupakan Owner dari Reds Bike mengatakan, dia menilai Reds Bike sangat inovatif dalam mengembangkan usaha baru sesuai dengan tuntutan zaman di masa Pandemi Covid-19.

Usaha yang dijalankannya adalah usaha rental sepeda yang saat ini Tengah menjamur penggunaanya di jalan-jalan protokol Kota Bandar Lampung.

"Usaha rental sepeda alhamdulillah dapat berjalan baik dengan menyasar pelanggan yang merasa terlalu mahal untuk membeli sepeda, maupun komunitas dari perusahan-perusahaan yang mengadakan kegiatan bersama," tutur Apri

Apri menambahkan, saat ini omset yang didapat telah melampaui 40 % modal yang telah dikeluarkannya pada sejak Juli 2020.

“Saya senang bisa berbagi dengan adik-adik mahasiswa, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi adik-adik untuk memulai usaha yang lebih inovatif lagi menyesuaikan dengan kebutuhan zaman di masa pandemi Covid-19,” tutupnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: