Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Mat Suhyar Minta Orang Tua Tidak Ragu 

Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Mat Suhyar Minta Orang Tua Tidak Ragu 

Medialampung.co.id – Camat Batubrak, Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar, S.I.P, didampingi Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan, S.K.M, beserta sejumlah unsur pimpinan kecamatan meninjau pelayanan vaksinasi Covid-19  untuk anak usia 6-11 tahun yang di sejumlah sekolah dasar di kecamatan setempat, Senin (17/1).

Dalam arahannya, Mat Suhyar mengimbau kepada para kalangan orang tua dan wali murid agar tidak ragu dalam memberikan vaksinasi kepada anak-anak, karena ini merupakan langkah positif pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. 

“Tentunya kita berharap tidak keraguan dari masyarakat, sehingga capaian target vaksinasi anaka usia dini 6-11 tahun ini khususnya di Kecamatan Batubrak dapat tercapai sesuai harapan. Disamping itu, semuanya harus tetap menjaga protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Batubrak Nezwan, S.K.M, mengatakan pihaknya mengawali pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 itu di SD Negeri Kegeringan dan SD 2 Kembahang.

“Pelayanan yang kami gelar SD Kegeringan dari total sasaran 118 siswa, capaiannya 88,98% atau baru 105 orang siswa yang disuntik. Sementara itu, di SD 2 Kembahang dari sasaran 175 siswa tercapai 74,28%  atau baru 130 orang siswa yang divaksin. Untuk mereka yang belum mendapat vaksin karena masih dalam kurang sehat dan tidak masuk sekolah,” jelasnya.

Dengan dimulainya pelayanan ini, Nezwan berharap masyarakat khususnya kalangan orang tua agar dapat mengizinkan anak-anaknya untuk menerima vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dari Dinas Kesehatan, TNI- Polri tersebut.

“Secara teknis pelayanan ini kami adakan dengan mendatangi sekolah -sekolah mulai dari SD/MI dengan total sasaran untuk Kecamatan Batubrak sebanyak 1.374 siswa yang tersebar di 13 sekolah,” jelasnya 

Selanjutnya, dari total 1.374 sasaran tersebut, tambah Nezwan, pihaknya menargetkan selesai dalam waktu enam hari kedepan.

“Kami targetkan dalam enam hari kedepan bisa selesai, untuk itu kami harap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini yang menjadi upaya pemerintah untuk melindungi anak-anak dari Covid-19  di tengah pemberlakukan pembelajaran tatap muka yang kini sudah mulai aktif di sekolah,” imbuhnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: