Dukung Perkembangan Anak, Bunda PAUD Kabupaten Lambar Bagikan Bantuan APE

Dukung Perkembangan Anak, Bunda PAUD Kabupaten Lambar Bagikan Bantuan APE

Medialampung.co.id - Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) ke satuan pendidikan 

Taman Kanak- Kanak (TK) dan PAUD di Kecamatan Balikbukit salah satunya di TK Negeri 1 Liwa,Selasa (19/10).

Pada penyerahan bantuan sarana penunjang permainan anak itu, Bunda Partinia didampingi oleh Bunda PAUD Kecamatan Balikbukit, Bunda PAUD Pekon serta dihadiri Kabid PAUD dan PNF, Disdikbud Lambar Alexander Saputra, S.H, M.M, beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Bunda Partinia Parosil Mabsus berharap agar bantuan APE yang diberikan ini dapat bermanfaat sebagai sarana penunjang permainan anak binaan PAUD maupun TK masing-masing. 

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap pendidikan anak usia dini, semoga anak-anak binaan kita baik di PAUD ataupun TK menjadi generasi yang cerdas, mandiri dan kreatif," harapnya.

Selain itu, Bunda Partinia juga mengimbau para bunda di satuan pendidikan untuk dapat terus menumbuhkan rasa penasaran pada anak yang pada akhirnya bisa membangun semangat keingintahuan sehingga peserta didik mampu belajar dengan baik. 

"Terus ciptakan suasana yang menyenangkan bagi peserta didik, karena keberadaan pendidikan usia dini merupakan akar dari proses tumbuh kembang anak di usia emasnya," pesannya.

Sementara itu, Kabid PAUD Alexander Saputra, S.H, M.M, mendampingi Kadisdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M, menambahkan, bantuan Alat Permainan Edukatif tersebut diberikan ke seluruh satuan pendidikan PAUD maupun TK di Kecamatan Balikbukit, setelah sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan Kecamatan Sumberjaya.

"APE ini merupakan bantuan langsung dari Bunda PAUD. Paket bantuan ini berupa ular tangga, huruf hijaiyah serta permainan dadu. Selain untuk sekolah, peserta didik juga mendapat bantuan buku serta tumbler," imbuhnya.

Bantuan ini, terusnya, mendapat respon yang antusias dari satuan pendidikan PAUD dan TK. Mereka menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian Bunda Paud kabupaten Lambar. 

"Pendidikan sejak dini baik itu melalui PAUD maupun TK, sangat dibutuhkan karena anak-anak memiliki daya serap sangat baik di usia muda. Oleh karena itu seluruh satdik PAUD dan TK mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Bunda PAUD lambar," pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: