Pengajian MTBM Airhitam di Rigisjaya Sekaligus Ritual Sedekah Bumi

Pengajian MTBM Airhitam di Rigisjaya Sekaligus Ritual Sedekah Bumi

--

Medialampung.co.id - Pelaksanaan pengajian rutin oleh Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM), Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat di anjungan tempat wisata Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Minggu (12/6) berlangsung hikmad.

Dimana dalam pengajian kali ini dilaksanakan juga tradisi Pekon Rigisjaya Sedekah Bumi dan Pelantikan Ketua MTBM dan pengurus pekon tersebut. 

Hadir dalam acara Camat Airhitam Andy Cahyadi, S.H, M.A., Ketua TP PKK Kecamatan Airhitam Nilawati S.H., Ustad Samsul dari Kecamatan Sekincau, Ketua MTBM Kecamatan Airhitam Yuda Sutri, seluruh peratin, dan pengurus dan jamaah MTBM masing-masing pekon.

Dalam sambutannya Andy menyampaikan bahwa pengajian rutin Majelis Taklim mulai dari tingkat pekon, kecamatan dan kabupaten merupakan aplikasi dari Pitu (Tujuh) program unggulan Bupati Parosil Mabsus dalam hal peningkatan keimanan dan ketahanan. 

Harapan agar clase keimanan dan ketaqwaan masyarakat lebih meningkat sehingga terjadilah kerukunan, keharmonisan, kesejukan, akhlakul karimah masyarakat meningkat.

Sementara dalam sambutannya Yuda Sutri berharap agar kegiatan pengajian tetap dilanjutkan dan dilestarikan dalam rangka mendukung suksesnya program Pemkab Lambar terutama program yang berkaitan dengan keimanan dan ketaqwaan. 

Begitu juga dalam sambutan Peratin Rigisjaya Sugeng yang menyampaikan perihal sedekah bumi merupakan bentuk wujud syukur atas segala karunia yang dilimpahkan AllaH SWT kepada semua makhluk

Dan terkait pengajian bukan hanya seremonial tapi lebih diaplikasikan dalam lingkungan sehari-hari baik dalam keluarga maupun masyarakat.

 

"Kita berharap sebisa mungkin semua aktifitas dilaksanakan dengan keimanan dan ketaqwaan,” tutupnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: