Siap-siap! Mulai Besok Polres Pringsewu Gelar Operasi Patuh Krakatau

Siap-siap! Mulai Besok Polres Pringsewu Gelar Operasi Patuh Krakatau

--

Medialampung.co.id - Polres Pringsewu akan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2022 mulai Senin (13/6) besok. 

Ada tujuh sasaran utama dari operasi ini yakni pertama berkendara sambil menggunakan ponsel.

Kedua pengemudi ranmor masih dibawah umur, ketiga pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu, dan keempat pengendara atau pengemudi ranmor yang tidak menggunakan helm SNI dan Safety Belt.

Kelima, pengemudi ranmor dalam pengaruh alkohol, keenam pengemudi ranmor melawan arus dan ketujuh pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri mengatakan, Operasi tersebut mengedepankan fungsi lalu lintas. Yakni dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di tengah Pandemi Covid-19. 

Pihaknya akan mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum secara selektif prioritas dengan tilang atau penindakan teguran.

"Dalam pelaksanaan operasi, petugas tetap mengupayakan pendekatan humanis dan melakukan edukasi kepada masyarakat," terangnya. 

Iptu Khoirul Bahri berharap para pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan bermotor di imbau untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraannya, serta menggunakan Masker. 

Ditambahkan oleh Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK., operasi mulai tanggal 13-26 Juni bertujuan untuk menekan angka Pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

 

Serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan Covid-19 di massa pandemi saat ini.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: