DPD PPNI Lambar Gelar Baksos Sunatan Gratis dan Pemeriksaan Kesehatan 

DPD PPNI Lambar Gelar Baksos Sunatan Gratis dan Pemeriksaan Kesehatan 

Medialampung.co.id - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ke-30 tahun 2021 sekaligus melaksanakan program kerja, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lambar menggelar bakti sosial (Baksos) berupa sunatan gratis serta pemeriksaan kesehatan sebagaimana pengabdian masyarakat dan pemberian pelayanan kepada masyarakat di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Tholibin Kecamatan Balikbukit, Sabtu (9/10).

"Kegiatan baksos yang kita laksanakan ini merupakan salah satu wujud bukti nyata peran organisasi profesi PPNI dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, terutama membantu meringankan beban keluarga kurang mampu sekaligus PPNI ikut berperan membantu program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan masyarakat sehat,” ungkap Ketua DPD PPNI Suhendarwati, S.K.M, M.P.

Dijelaskannya, kegiatan Baksos ini berupa sunatan dengan target 30 anak namun yang mendaftar mencapai 33 orang, kemudian pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran tensi darah, suhu, cek gula darah, timbang berat badan (BB), konsultasi kesehatan 200 orang serta pengobatan sederhana sebanyak 150 orang terutama santri di pondok pesantren. “Selain itu kita juga memberikan bingkisan,” ujar Hera---sapaan Suhendrawati. 

Kegiatan Baksos tersebut, kata Hera dilaksanakan oleh perawat anggota PPNI Lampung Barat sebanyak 40 orang, dan kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kita berharap melalui kegiatan baksos ini didapatkan nilai nilai positif dan Insya Allah akan dilaksanakan setiap tahun, mudah mudahan sunatan gratis dapat bermanfaat dalam upaya menciptakan generasi muda penerus bangsa cerdas dan sehat serta pemeriksaan kesehatan dapat mendeteksi penyakit secara dini menuju Lampung Barat Hebat dan Sehat,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: