Diterjang Banjir, Jalan Penghubung Antar Pekon di Kelumbayan Tak Dapat Dilalui 

Diterjang Banjir, Jalan Penghubung Antar Pekon di Kelumbayan Tak Dapat Dilalui 

Medialampung.co.id - Hari ini, Kamis (16/12) sekitar Pukul 04.30 WIB, banjir susulan kembali menerjang Kecamatan Kelumbayan, Tangggamus.

Ruas jalan kabupaten penghubung antara Pekon (desa) di kecamatan tersebut hingga sekitar Pukul 08.30 WIB tidak dapat dilalui kendaraan. 

Camat Kelumbayan, Nauval Syahri mengatakan, hujan sekitar Pukul 06.00 WIB mulai berhenti, tapi ketinggian air semakin naik, ini terjadi karena pada bagian hulu sungai daerah atas Kelumbayan Barat hujan deras. 

Akibatnya ruas jalan Kabupaten penghubung dari Pekon Napal Induk ke Pedukuhan Suka Agung terendam air dengan ketinggian sekitar 70 cm hingga 150 cm, terang Camat. 

"Hingga pagi ini kondisi ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan bermotor," tuturnya. 

Selain jalan kabupaten, air juga merusak perkebunan pisang dan sawah milik warga. Selanjutnya Tanggul sungai Way Napal jebol diterjang banjir. 

Terkait banjir ini kedepan masyarakat mengharapkan agar dilakukan normalisasi aliran sungai dan pembangunan bronjong. Demikian juga saluran drainase jalan, akibat banjir banyak yang tidak berfungsi lagi. 

Untuk itu warga mengharapkan Pemerintah kabupaten dan provinsi dapat memperbaiki kembali berbagai infrastruktur tersebut. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: