Dishut Lampung Prioritaskan Updating Pendataan Kawasan Hutan Produksi 

Dishut Lampung Prioritaskan Updating Pendataan Kawasan Hutan Produksi 

Medialampung.co.id - Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung prioritaskan tahun 2022 untuk memvalidasi dan updating pendataan hutan produksi.

"Jadi Kehutanan itu punya banyak potensi. Untuk itu saat ini kami pokus mendukung dan juga mendata kondisi hutan beserta dengan seluruh potensinya," kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Yanyan Ruchyansyah saat dimintai keterangan, Senin (3/1).

Lanjutnya, untuk hal tersebut tidak ada kegiatan khusus namun mengajak stakeholder terkait untuk mulai melakukan pendataan. 

"Jadi tidak ada tidak kegiatan khusus namun membuat kebiasaan baru dengan mengajak seluruh stakeholder di dalam kawasan hutan untuk mulai mengukur data produksi potensi hutan," terangnya. 

Kemudian program prioritas kedua mengangkat potensi hutan terbatas. 

"Jadi wisata terbatas bukan wisata masal hutan, karena kalo massal dikhawatirkan akan merusak hutan ini khusus wisata menikmati keindahan alam jadi harus bagus dan terpelihara," kata dia. 

Lanjutnya, Dishut Lampung juga berencana akan mengadakan pertival wisata hutan. 

"Tahun ini kita akan mengadakan festival wisata hutan jadi potensi-poten didalam hutan akan coba diangkat dipublikasikan sehingga bisa dijual. Saat ini juga sudah ada peminat namun masih terbatas," terangnya.

Kemudian program selanjutnya yaitu legalisasi perhutanan sosial. 

"Jadi perhutanan sosial target dengan 100 usulan baru. Tahun kemarin kita sudah sudah masuk 39 usulan dan tahun ini mudahan mudah bisa kekejar 100 usulan baru perhutanan sosial," pungkasnya (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: