Direktur RSUDAM Terima Bantuan Storage Tank Oxygen Kapasitas 10 Ton dari PT Cargill Indonesia

Direktur RSUDAM Terima Bantuan Storage Tank Oxygen Kapasitas 10 Ton dari PT Cargill Indonesia

Medialampung.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung menerima bantuan Satu Unit Storage Tank Oxygen dengan kapasitas 10 ton dari PT Cargill Indonesia melalui Corporate Social Responsibility nya guna tatalaksana dan dukungan di tengah pandemi Covid-19. 

"Ya hari ini kami menerima kedatangan PT Cargill, Alhamdulillah melalui Corporate Social Responsibility-nya membantu ISO Tank kapasitas 10 ton dukungan tatalaksana pada saat ditengah pandemi Covid-19 ini," Kata Direktur RSUDAM, Lukman Pura saat dimintai keterangan, Kamis (30/12).

Lanjutnya, Ini merupakan bentuk dukungan nyata PT Cargill Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Lampung guna antisipasi lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 melalui RSUDAM. 

"Hari ini ISO Tank sudah kita instal. Alhamdulillah ini memberikan semacam ketenangan dan dukungan yang nyata terhadap kami pelaku kesehatan dalam penyediaan dan pelayanan bagi pasien-pasien Covid-19 khususnya penyediaan oksigen. InsyaAllah kita sudah bisa mengantisipasi kalau seandainya ada lonjakan-lonjakan konfirmasi positif Covid-19 terkait penyediaan oksigennya," terangnya. 

Lanjutnya, Untuk satu liter liquid sama dengan 650 liter Oxygen dalam tugas. Kalo saat pandemi meningkat rata-rata kebutuhan satu sampai dua ton dalam sehari itu penyimpanan nya sudah aman. 

"Namun yang paling penting pasokannya kalo penyimpanan insyaallah sudah oke," tambahnya. 

Kemudian Rencana pemasok Oxygen liquid nantinya terbuka untuk umum yang bisa menjamin pasokan saat kondisi darurat. 

"Pemasok Oxygen boleh siapa saja nantinya yang penting pada saat kondisi darurat harus ada supplier yang bisa menjamin pasokan. Jadi kita lihat suppliernya siapa bonafide," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: