Dewi Handajani Bagikan Pengalaman Memimpin Tanggamus ke Jajaran TP-PKK

Dewi Handajani Bagikan Pengalaman Memimpin Tanggamus ke Jajaran TP-PKK

Medialampung.co.id - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, berbagi pengalaman kepada jajaran Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Tanggamus tentang pelatihan kepemimpinan. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan oleh TP-PKK Kabupaten Tanggamus di Hotel 21, Kecamatan Gisting, Selasa (14/12).

Bupati pada kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan pelatihan tentang kepemimpinan, menurut bupati hal itu penting bagi pengurus TP-PKK, termasuk juga public speaking, yaitu keterampilan berbicara didepan khalayak ramai, terlebih di Kabupaten Tanggamus perempuan memiliki peranan dan fungsi, sehingga pelatihan kepemimpinan dirasa sangat penting.

"Hal yang sama pada saat kali pertama, mengharuskan saya berbicara kepada masyarakat. Pada saat itu saya masih menjadi Wakil TP-PKK, sama dengan ibu ibu yang lainnya, gugup, dan lain sebagainya, ketika akan berbicara dihadapan masyarakat banyak, akan tetapi seiring berjalannya waktu dan terus belajar perlahan itu bisa diatasi," kata Dewi Handajani.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati, menyampaikan dimasa pandemi saat ini, guna membantu masyarakat dan memberdayakan masyarakat dibutuhkan pemimpin yang dapat memberi solusi dan mengarahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang jelas terkait berbagai hal, pemimpin yang mampu menjadi teladan dan pemimpin organisasi sehingga keberadaannya diketahui dan dirasakan oleh masyarakat

"Maka untuk meningkatkan kapasitas pemimpin di setiap jenjang level kepemimpinan di organisasi TP-PKK, kami mengadakan pelatihan kepemimpinan termasuk public speaking, diharapkan para ketua organisasi di berbagai level pada organisasi TP-PKK siap menjadi saluran komunikasi penyampai pesan sehingga masyarakat memahami berbagai upaya yang dilakukan pemerintah," terangnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, narasumber, jajaran Kepala OPD Pemkab, Tanggamus, Camat, serta seluruh peserta kegiatan. (ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: