Capaian Vaksinasi di Batubrak Lampaui Target, Empat Pilar Tuai Apresiasi 

Capaian Vaksinasi di Batubrak Lampaui Target, Empat Pilar Tuai Apresiasi 

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada empat pilar yaitu tenaga kesehatan, TNI-Polri serta unsur pemerintahan kecamatan dan pekon serta masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga capaian program vaksinasi Covid-19 khususnya di Kecamatan Batubrak tinggi. 

Hal itu disampaikannya dalam lawatannya ke kecamatan itu dalam rangka membuka musrenbang kecamatan di Pekon Balak, Senin (21/2).

Sekadar diketahui, berdasarkan data yang dikeluarkan UPT Puskesmas Batubrak pencapaian vaksinasi di wilayah itu dari total Sasaran sebanyak 11668 jiwa untuk Dosis 1 terealisasi sebanyak 11449 jiwa atau 98,12%, selanjutnya Dosis 2 sebanyak 9252 jiwa atau 79,29 % dan Dosis ke-3 tersalur ke sebanyak 132 jiwa atau 1,32 %.

Disampaikan Parosil, dengan capaian tersebut, maka tim satgas covid-19 telah berhasil melampaui target pemerintah yang mana pada maret mendatang target vaksinasi dosis kedua harus terpenuhi sebanyak 70 persen.

“Artinya ini sudah melampaui target pemerintah, karena pada bulan maret nanti pemerintah mewajibkan seluruh kabupaten/kota agar dapat memenuhi capaian target vaksinasi dosis kedua yaitu 70 %, sementara di Kecamatan Batubrak ini sudah 79, 29 % dan kami sangat mengapresiasi,” ujar Parosil. 

Dengan demikian, menurunnya kesadaran masyarakat untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) sangat tinggi dan hal itu tidak terlepas dari upaya kerja keras dari empat pilar.  

“Jadi ini harus menjadi motivasi bagi kecamatan lainnya untuk terus mengejar capaian target dengan terus mengedukasi masyarakat memahami bahwa vaksin ini menjadi salah satu kunci untuk mengakhiri wabah Covid-19 ini,” kata dia.

Sebab, Ia kembali mengingatkan bahwa jika masyarakat tidak vaksin, hal tersebut dapat menjadi salah satu kendala bagi masyarakat yang akan menerima bantuan sosial , seperti halnya bantuan pangan non tunai, PKH dan bantuan-bantuan sosial lainnya. 

“Kami mengimbau kepada masyarakat terkait adanya atensi itu tujuannya tidak lain untuk melindungi masyarakat supaya ada kemauan dan tanggungjawab untuk vaksin. Kalau vaksinasi ini berhasil, maka aktivitas ekonomi masyarakat kembali pulih dan kegiatan kemasyarakatan kembali normal,” pungkas dia.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: