Camat Balikbukit Hadiri Peringatan Isra Mi'raj dan Santunan Yatim-Piatu 

Camat Balikbukit Hadiri Peringatan Isra Mi'raj dan Santunan Yatim-Piatu 

Medialampung.co.id – Momentum peringatan Isra Mi’raj dimanfaatkan oleh Jemaah masjid Baitus Sidqon, Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat untuk menyantuni para yatim piatu di lingkungan setempat, Minggu (27/2) malam.

Camat Balikbukit Mat Suhyar yang turut menghadiri kegiatan itu bersama Ketua MUI Lambar Pairozi serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat di wilayah setempat menyampaikan atas apresiasi kepada jajaran panitia yang telah mengisi acara itu dengan kegiatan sosial serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Mat Suhyar menyampaikan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj ini, ia mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani apa telah dilakukan dan dicontohkan oleh junjungan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

“Peringatan Isra Mi’raj harus dimaknai sebagai sarana untuk memahami tentang segala segi kehidupan Rasulullah. Selain itu peringatan Isra Mi’raj, juga dapat mendorong kita semua untuk saling meningkatkan tali silaturahmi di kalangan kaum muslimin dan muslimat,” ujarnya.

Lanjut dia, semaraknya peringatan hari besar keagamaan, sejalan dengan pitu program Bupati Lambar Parosil Mabsus, tepatnya pada poin ketujuh yaitu peningkatan Iman dan Taqwa. 

“Kami atas nama pemerintah kecamatan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan jajaran panitia yang telah mengisi peringatan hari hari besar agama islam ini dengan kegiatan berbagi dengan para yatim piatu dan acara juga berjalan tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua MUI Lambar Pairozi., menjelaskan peristiwa Isra Mi’raj, selain menunjukkan tanda-tanda kemahakuasaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala tetapi juga mengandung hikmah yang sangat besar yang dapat menguji kekuatan iman seseorang. 

Bukan hanya sekedar meyakini peristiwa tersebut dengan melakukan perayaan besar, tetapi lebih dari itu, pengamalan dari apa yang dibawa Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dalam peristiwa itu, yaitu perintah sholat, haruslah ditegakkan di atas amalan-amalan lain. 

“Betapa pentingnya ibadah sholat sehingga Allah Subhanahu Wa Ta'ala langsung menyampaikannya kepada Rasulullah secara langsung, tanpa melalui perantara Malaikat Jibril AS dalam peristiwa Isra Mi’raj dan Hikmah dari perjalanan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam adalah penyelamatan umat melalui perintah shalat lima waktu dan untuk dapat melaksanakan shalat dengan baik dan benar tentunya harus mengaji tentang shalat, dan jalannya harus bisa mengaji Al Qur’an,” terangnya.

Sehingga ia menyampaikan pentingnya penanaman nilai-nilai agama dalam kehidupan umat islam untuk meraih kesuksesan hidup di dunia dan akhirat Terutama dalam menegakkan shalat lima waktu.

“Melalui momentum ini pula kita harus merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam yaitu meneladani sikap perilaku dan budi pekerti beliau yang penuh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang perlu kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: