Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Pekon Puralaksana dan Berikan Bantuan

Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Pekon Puralaksana dan Berikan Bantuan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Hidayah, Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, Senin (13/9).

Dalam sambutannya bupati menyampaikan selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan tempat ibadah tersebut, juga sarana bersilaturahmi dengan masyarakat setelah beberapa waktu lalu pemerintah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Akibat Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dan meskipun saat ini kondisi, kondisi pandemi terus melandai, dan aktifitas sudah dapat dilaksanakan dengan batasan tertentu, pihaknya mengimbau agar penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap dikedepankan. 

"Kita masih diberikan cobaan dengan sampai sekarang Virus Corona belum selesai, mari kita taati anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan, agar semua kegiatan bisa normal kembali seperti pengajian, sekolah hingga kegiatan pesta pernikahan dan lain sebagainya," anjurnya. 

sementara terkait pembangunan tempat ibadah. Bupati menegaskan bahwa masjid adalah simbol ketakwaan dengan masjid lebih megah dan besar tentu jamaahnya juga akan semakin banyak. 

Pihaknya juga mensyukuri atas renovasi total Al Hidayah, karena itu semua harus bisa berpartisipasi untuk mewujudkan kelancaran pembangunan masjid tersebut.

"Dalam pembangunan masjid ini bukan hanya tanggung jawab panitia. Karena dalam pelaksanaannya pembangunan membutuhkan waktu yang lama, membutuhkan biaya, tenaga, pemikiran dan tak kalah pentingnya membutuhkan kebersamaan," imbuhnya.

Parosil menyebutkan, 2022 mendatang Pemkab Lambar akan memberikan bantuan dalam pembangunan tersebut. "Nanti Pemkab akan bantu kisaran antara Rp100 sampai dengan 400 juta. Karena dua tahun ini kita dilanda virus corona banyak pemangkasan anggaran termasuk anggaran pembangunan masjid, bahkan ada pembangunan masjid di tiga kecamatan yang baru dilanjutkan tahun ini," ujarnya. 

Sekedar diketahui selain dijanjikan bupati untuk bantuan 2022 mendatang. Secara pribadi pihaknya membantu 200 zak semen. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: