Silaturahmi dengan Winarti, Radar Lampung Group Perkuat Sinergi dengan Pemkab Tulangbawang

Silaturahmi dengan Winarti, Radar Lampung Group Perkuat Sinergi dengan Pemkab Tulangbawang

Medialampung.co.id - Segenap jajaran Radar Lampung Group mengunjungi Kabupaten Tulangbawang, Rabu (8/6).

Kunjungan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang.

Rombongan Radar Lampung Group yang dipimpin Direktur H. Purna Wirawan, diterima langsung oleh Bupati Tulangbawang Winarti di ruang kerjanya. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, GM Radarlampung.co.id Widisandika Budiman, Pemimpin Redaksi SKH Radar Lampung Taufik Wijaya, Deputi GM Radar TV Hendarto Setiawan, GM Medialampung.co.id Elys Rahmayani, GM Radar Tuba Yusuf AS, serta Admin Perusahaan Indah Istiana. 

Terlihat hadir juga Asisten II Pahada Hidayat, Kepala BPKAD Rustam Efendi, Kepala Dinas Kominfo Desia Kesumayuda dan Kabag Hukum Setdakab Tulangbawang Anuari. 

Dalam pertemuan yang dibalut dengan suasana kekeluargaan tersebut, Winarti bercerita jika hubungan baik dirinya dengan Radar Lampung Group telah terjalin sejak lama. Yakni dari dirinya belum menjabat sebagai Ketua DPRD Tulangbawang dahulu.

Winarti berharap, hubungan baik dan sinergi yang telah terjalin sejak dahulu dapat semakin erat kedepannya. Khususnya soal 25 program bergerak melayani warga (BMW) dan pembangunan Kabupaten Tulangbawang.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengungkapkan jika pandemi Covid-19 yang telah terjadi sedikit banyak mengubah dinamika pembangunan di daerah.

Menurutnya, adanya pandemi ini mengharuskan pemerintah melakukan refocusing anggaran. Penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi menjadi prioritas utama.

Meski begitu, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu tetap bersyukur. Sebab, adanya 25 program BMW nyatanya sangat membantu masyarakat ditengah pandemi.

Bantuan-bantuan untuk kelompok wanita kreatif, karang taruna, dan pengajian muslimat telah dirasakan manfaatnya. Mereka mendapatkan stimulus sebesar Rp20 juta perkelompoknya dari pemerintah daerah.

Dengan modal itu, sedikit banyak mereka turut serta menggerakan perekonomian masyarakat sekitar. 

Bantuan yang diberi nama program kreatif mandiri itu berkonsep dasar dari pembangunan.

Tidak hanya itu, 25 program BMW juga menyasar pelaku UMKM dengan bantuan gerobak dorong. 

Bupati Winarti juga menyampaikan jika pemerintah daerah telah memberikan stimulus untuk pengembangan UMKM di pondok pesantren Se-Kabupaten Tulangbawang.

Masing- masing pondok pesantren ini juga mendapat bantuan Rp20 juta untuk mengembangkan produk UMKM mereka.

Dengan begitu, Bupati berharap perekonomian di lingkungan pondok pesantren dapat semakin maju dan kuat. Sehingga kedepannya pondok pesantren di Tulangbawang dapat mandiri.

Pandemi ini, kata Bupati, sedikit banyak juga berpengaruh terhadap pembangunan infrastruktur di Tulangbawang.

Meski demikian, Winarti tetap dapat membangun beberapa taman dan tugu. Tujuannya, bukan hanya untuk alternatif destinasi wisata saja. Namun, perekonomian masyarakat sekitar juga menjadi prioritasnya.

"Dengan adanya taman dan tugu, pedagang di sekitar lokasi bisa merasakan berkahnya. Dagangan mereka laris, perekonomian masyarakat akan berputar dengan baik," katanya dengan penuh semangat.

Winarti juga bercerita tentang awal mula berdirinya Mal Pelayanan Publik (MPP) Tulangbawang dan yang pertama di Lampung.

Ia berharap dengan adanya MPP, pelayanan kepada masyarakat dapat semakin baik dan maksimal.

Tidak hanya itu, adanya MPP diharapkan dapat menarik minat para investor dari luar daerah untuk berinvestasi di Kabupaten Tulangbawang. Dengan menawarkan pelayanan perizinan yang cepat dan mudah, namun tetap sesuai regulasi yang ada.

Sementara itu, Direktur Radar Lampung Group H. Purna Wirawan mengungkapkan jika kedatangan rombongan adalah untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin. 

Ia menjelaskan, Radar Lampung Group sejak dahulu hingga kedepan akan terus berkomitmen bersinergi gotong royong turut serta membangun Kabupaten Tulangbawang.

Salah satunya yakni dengan menyampaikan informasi pembangunan, pencapaian, dan kinerja Pemkab Tulangbawang dibawah kepemimpinan Bupati Winarti dengan 25 program BMW-nya.

Kabupaten Tulangbawang, kata Purna -- sapaan akrabnya -- menjadi salah satu daerah di Lampung yang terus bergeliat melakukan pembangunan di tengah musibah pandemi Covid-19.

Bukan hanya program kerakyatan, bahkan lanjutnya, pembangunan infrastruktur terus berjalan di tengah keterbatasan akibat pandemi.

"Kami berharap kedepannya sinergi, gotong royong antara Radar Lampung Group dan Pemkab Tulangbawang dapat terus berjalan dengan baik," harapnya.

 

Kegiatan ditutup dengan foto bersama antara Bupati Winarti beserta jajarannya dan Direktur Radar Lampung Group Purna Wirawan serta rombongan. (nal/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: