Winarti Kembali Antar Tulang Bawang Raih KLA

Winarti Kembali Antar Tulang Bawang Raih KLA

Para pejabat di lingkungan pemerintahan foto bersama usai meraih penghargaan KLA. --

TUBA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tulang Bawang kembali meraih gelar Kabupaten/kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Bupati Tulang Bawang Winarti, yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Desia Kusumayuda didampingi para pejabat pimpinan tinggi pratama di Novotel Hotel Golf, Bogor, Jawa Barat, Jumat 22 Juli 2022.

Usai meraih KLA, Bupati Winarti  mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah bergotong royong melakukan hal terbaik untuk Kabupaten Tulang Bawang. 

"Penghargaan ini sangat membanggakan, hasil dari gotong royong kita bersama. Terimakasih untuk kerjasama seluruh tim dan masyarakat Tulang Bawang," kata Winarti, Sabtu 23 Juli 2022.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Raih Penghargaan PROVILA dari Kementerian PPPA RI

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulang Bawang itu berharap raihan ini dapat menginspirasi seluruh pegawai di lingkungan pemerintahan, untuk terus bergotong royong memberikan pelayanan optimal, dengan melaksanakan 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW).

Menurut Bupati, penghargaan ini menyempurnakan realisasi 25 program BMW dalam mewujudkan visi misi Tulang Bawang menjadi Kabupaten yang aman, mandiri dan sejahtera. 

Winarti menjelaskan, penghargaan ini merupakan wujud kerja nyata pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang ramah untuk anak.

"Ini juga bukti bahwa kebutuhan anak serta kepedulian pemerintah sangat besar terhadap tumbuh kembang anak-anak di Tulang Bawang," kata Winarti.

BACA JUGA:Lamtim Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya

Sesuai arahan Menteri PPPA, kata Winarti, Pemkab Tulang Bawang kedepan akan bergerak aktif mengawasi perkembangan serta kehidupan anak agar mendapatkan kehidupan yang layak. 

Selain itu, Ia juga berharap dapat terus berperan aktif melakukan beragam terobosan untuk memberdayakan kaum perempuan, sehingga wanita Indonesia memiliki potensi, kualitas dan aktif serta kompetitif. 

Sebelumnya, dibawah kepemimpinan Bupati Winarti. Kabupaten Tulang Bawang juga meraih penghargaan KLA tingkat madya pada tahun 2021 lalu.

 

Penghargaan tersebut semakin lengkap, sebab pada waktu bersamaan ketika itu Tulang Bawang juga meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE). (nal/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: