222 Jamaah Haji Asal Lampura Diberangkatkan Pekan Ini

222 Jamaah Haji Asal Lampura Diberangkatkan Pekan Ini

Kasi PHU Kantor Kemenag Lampura, Feryza Agung--

Medialampung.co.id - sebanyak 222 calon jamaah haji kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan mulai diberangkatkan pada Kamis 9 Juni 2022 keberangkatan jamaah Haji lebih dahulu kumpul di Stadion sukung Kotabumi. 

Jemaah dengan jumlah 92 orang pria dan 130 wanita itu akan memasuki Rajabasa, Bandar Lampung itu masuk di kloter 11.

"Sesuai rencana, jemaah akan dilepas pada Kamis mendatang. Mereka akan bergabung di kloter 11," ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Lampura, Feryza Agung, rabu (8/6).

Menurutnya, sampai dengan saat ini pihaknya telah melaksanakan berbagai persiapan dalam keberangkatan JCH disana. Termasuk dilakukan hari ini, yakni rapat persiapan pelaksanaan hari H.

"Sejauh ini jumlah JCH kita di angka 222, sebab, 3 diantaranya batal jalan dari Lampura karena mereka mutasi ke daerah lain," terangnya.

Pihaknya berharap dari jumlah JCH haji yang diberangkatkan, semua dalam keadaan sehat. Termasuk hasil tes PCR, yang akan dilaksanakan hari ini 

"Untuk saat ini PCR belum dilaksanakan, kita menunggu hasilnya besok. Harapannya sih, semua dapat berangkat," jelasnya.

 

Data tercatat usia tertua JCH ialah 64 tahun, 3 bulan yang berasal dari Kecamatan Abung Tinggi bernama Sutirah. Dan termuda, Bram Siska Alfandi usia 28 tahun, 2 bulan asal Sungkai Selatan. Serta, Novita Sari Adam usia 28 tahun, 6 bulan asal Kecamatan Bukit Kemuning.(adk/ozy/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: