Bidan Desa Kayu Batu Beri Penyuluhan Pengisian KIA kepada Kader Posyandu

Bidan Desa Kayu Batu Beri Penyuluhan Pengisian KIA kepada Kader Posyandu

Medialampung.co.id – Guna mempermudah tugasnya di Kampung yang dibina, Bidan Desa Kayu Batu Kecamatan Gunung Labuhan Lena Mayasari, Amd.Keb., memberikan Penyuluhan terkait Pengisian Buku KIA kepada ibu-ibu dan kader posyandu bertempat di postu kampung setempat, Selasa (12/4).

“Selain harus memiliki inovasi untuk menggapai kesuksesan tugas dilapangan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program  bidan dan proses penyuluhan kader posyandu. Kesehatan ibu dan anak merupakan suatu hal yang penting, melalui Buku KIA, berbagai macam gejala permasalahan dapat dimonitor dan diatasi dengan cara mencegah," ujar Lena Mayasari.

Masih menurut Lena bahwa pengisian Buku KIA ini sangat penting, karena berbagai macam gejala yang timbul dapat dengan mudah diawasi melalui buku ini, sehingga kedepannya dapat dicegah dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Terutama pada bayi dan balita yang harus senantiasa dijaga kesehatannya, salah satunya dengan pemberian vitamin A.

Pada kesempatan itu Lena Mayasari juga memberikan Ilmunya bagi kader-kader posyandu Kampung Kayu Batu, dan karena dilakukan secara bijak dan tidak terlalu Formal sehingga peserta terlihat sangat antusias, hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul. 

Banyak ibu-ibu yang menanyakan terkait penghitungan lingkar kepala pada bayi, di samping pentingnya mengukur berat badan dan tingginya.

“Saya berharap penyuluhan ini bisa membantu ibu-ibu orang tua dari balita ataupun kader Posyandu untuk mengisi buku KIA dengan baik dan benar, sekaligus dapat memahami memberikan pelayanan kesehatan pada bayi mereka dengan benar,” ujar Lena Mayangsari.(sah/mlo) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: