Babinsa Koramil 410-03 Terapkan Prokes di Taman Wisata Bumi Kedaton

Babinsa Koramil 410-03 Terapkan Prokes di Taman Wisata Bumi Kedaton

Medialampung.co.id - Lakukan upaya pencegahan dan penularan virus Corona, Babinsa Jajaran Koramil 410-03/TBU bersama dengan unsur terkait, menerapkan Protokol Kesehatan di Taman Wisata Bumi Kedaton Jl. W. A. Rahman, Batu Putu, Kota Bandarlampung, Jumat (1/1).

Sejumlah personel melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, hal tersebut tampak terlihat saat sedang melakukan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada para pengunjung yang akan memasuki tempat wisata Bumi Kedaton.

Dalam pelaksanaannya, Pelda Wijianto mengatakan, pihaknya berada di tempat wisata Bumi Kedaton dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Walikota Bandarlampung, terkait hal tersebut dilakukannya penerapan penegakan disiplin Prokes di sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Bandarlampung bersama secara ketat bersama dengan Instansi terkait.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaannya, pihaknya menerapkan Prokes kepada setiap pengunjung yang akan memasuki tempat wisata tersebut, dimulai dari pengecekan suhu tubuh, pengecekan masker, himbauan penggunaan Hand Sanitizer sampai dengan himbauan mencuci tangan.

"Tak jarang, pihaknya pun melakukan patroli ke dalam area wisata tersebut, guna melakukan imbauan kepada para pengunjung untuk tidak berkerumun sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19," pungkasnya. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: