Anggota DPRD Lambar H.Untung Sponsori Perbaikan Jalan Poros Sekincau-Waspada 

Anggota DPRD Lambar H.Untung Sponsori Perbaikan Jalan Poros Sekincau-Waspada 

Medialampung.co.id - Mengingat pembangunan ruas jalan penghubung Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten dilaksanakan Tahun Anggaran (TA) 2023 mendatang.

Sementara kondisi badan jalan sekarang ini sudah parah dan kerap menyebabkan terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), sehingga masyarakat Kelurahan Sekincau berinisiatif melakukan gotong royong melakukan penambalan terhadap lubang-lubang pada badan jalan dengan cara disemen yang disponsori oleh Anggota DPRD Lambar H Untung. 

Disampaikan Untung keprihatinannya dengan mensponsori perbaikan tersebut karena dampak kerusakan bukan hanya mengganggu kelancaran lalu lintas melainkan banyak terjadi kecelakaan seperti motor ojek pengangkut sayuran dan ibu-ibu serta anak-anak yang setiap hari melintas menuju sekolahan atau hendak ke pasar. 

Pihaknya juga berharap perbaikan jalan tersebut dapat bertahan hingga tibanya masa pembangunan sebagaimana prioritas pembangunan APBD 2023 mendatang sebagaimana target pemerintah.

"Jalur ini penting untuk terus terjaga karena ini merupakan jalan poros yang menghubungkan beberapa pekon baik lingkup Kecamatan Sekincau maupun Kecamatan Batuketulis, yang berimbas pada perputaran ekonomi masyarakat yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani kopi dan hortikultura," katanya dia. 

Sarman warga setempat sampaikan ucapan terimakasih kepada Untung yang telah menyisihkan rejeki untuk pengadaan semen dan material dan ikut terjun bersama warga dalam perbaikan jalan tersebut. 

Pada kesempatan itu ia berharap prioritas pembangunan yang di target 2023 mendatang betul-betul dapat direalisasikan karena tingkat kerusakan yang cukup parah. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: