Anggota DPD RI Ahmad Bastian Apresiasi Capaian Vaksinasi di Sekincau

Anggota DPD RI Ahmad Bastian Apresiasi Capaian Vaksinasi di Sekincau

Medialampung.co.id - Anggota DPD RI Drs Ahmad Bastian S.Y., Provinsi Lampung melaksanakan Jaring Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara) atau reses di Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan di Balai Pekon Gihamsuka Maju, Kecamatan Sekincau, Rabu (20/10).

Agenda reses itu dihadiri Camat Sekincau Sri Handayani, SH., Peratin Giham Hermanto, Babinsa Bhabinkamtibmas, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Sri Handayani, menyampaikan ucapan terimakasih serta selamat datang di kecamatan itu kepada Wakil Rakyat dari Fraksi DPD RI Ahmad Bastian beserta tim dalam rangka tugas reses. 

Dengan reses tersebut diharapkan membawa banyak manfaat untuk Kemajuan Kabupaten Lambar khususnya Kecamatan Sekincau.

"Semoga aspirasi yang berhasil dijaring Pak Bastian langsung mendapat atensi tindak lanjut baik sektor pembangunan pertanian dan lain sebagainya," ungkapnya. 

Sementara itu Ahmad Bastian, juga menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat serta penuh kekeluargaan dari warga masyarakat Kecamatan Sekincau.

Pihaknya juga menanggapi apa yang disampaikan camat mewakili Pemkab Lambar dan Masyarakat. Dan mengapresiasi pencapaian vaksinasi di Kecamatan Sekincau yang mencapai 70%, dan mampu menjaga status zona hijau. 

"Pemerintah memberi support memberi dukungan memfasilitasi setiap kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dalam herd immunity, mudah-mudahan pandemi segera pergi dari negeri ini kasihan anak- anak kita yang harus selalu belajar secara daring," katanya.

Sang legislator memberikan apresiasi kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang selalu dibarengi dengan pemulihan ekonomi secara global.

Terkait anjloknya harga sayuran di Lambar, Ahmad Bastian menjelaskan semua di akibatkan oleh daya serap terhadap kesehatan komoditas sayur-mayur selama pandemi berlangsung sangat rendah, 

"Selama pandemi Covid-19 pesta tidak boleh, kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian tidak boleh,sehingga daya beli masyarakat menurun dan mengakibatkan harga sayuran rendah," imbuhnya.

Karena itu pihaknya berharap kondisi terus membaiknya dan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.

"Kita berdoa dalam waktu yang tak berapa lama kegiatan bisa normal kembali, perekonomian membaik, dan masyarakat bisa hidup beraktivitas tanpa ada rasa ketakutan terhadap wabah pandemi ini, Sehingga kita bisa segera mewujudkan Indonesia Maju, Makmur dan Sejahtera," harapannya.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: