Akibat Tak Patuh Prokes, Belasan Pengendara Ditindak Satlantas Polres Lambar

Akibat Tak Patuh Prokes, Belasan Pengendara Ditindak Satlantas Polres Lambar

Medialampung.co.id - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat, menggelar operasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan ketertiban Lalu Lintas pada di Jalan Lintas Liwa-Sumberjaya tepatnya di Pekon Sebarus dan Pemangku Sekuting Pekon Watas, Selasa (9/2).

Dalam operasi tersebut, Satlantas menindak tiga pelanggar lalu lintas yang bermuatan lebih (Overloading) dan berpotensi menimbulkan lakalantas serta memberikan teguran kepada 14 pengendara tidak memakai masker. 

"Ada tiga kendaraan bermuatan lebih yang berpotensi laka lantas kami tilang, dan 14 pengendara tak memakai masker diberikan teguran dan di berikan masker kepada pelanggar. Sedangkan dua pengendara tak pakai masker diberi hukuman menyanyi lagu indonesia raya," ungkap Kasatlantas Polres Lambar AKP Bambang Dwi Setiawan mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH. 

Operasi tersebut digelar sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di di wilayah hukum Polres Lambar selanjutnya juga menertibkan pelanggar lalu lintas untuk mencegah Lakalantas. 

“Kami tidak akan segan melakukan hukuman ringan kepada warga maupun pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, dengan meminta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” tegasnya. 

Selain itu pihaknya memberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya penggunaan masker dan meminta warga menerapkan protokol kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitas.

Selama kurang lebih satu jam menggelar operasi, petugas memberikan tindakan tilang dan teguran kepada pelanggar lalulintas dan membagikan masker kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: