AHY Resmi Lantik Edy Irawan Sebagai Ketua DPD Demokrat Lampung 

AHY Resmi Lantik Edy Irawan Sebagai Ketua DPD Demokrat Lampung 

Medialampung.co.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik Edy Irawan Arief sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Lampung periode 2021-2026, di Balai Krakatau, Bandarlampung secara virtual, Kamis (10/2).

Dalam Sambutannya AHY mengungkapkan, dua tahun lagi seluruh Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi secara serentak. Maka tidak ada waktu untuk menunjukan euforia pasca musda dan pelantikan. 

"Saya menuntut kita semua untuk segera menyatukan energi, pikiran, dan tenaga untuk menyusun strategi terbaik dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024," kata dia. 

AHY menjelaskan, dalam Pemilu mendatang semua menjadi satu paket baik pilpres, pileg, dan maupun.

"Ikhtiar dan doa, Partai Demokrat dibukakan jalan menuju sukses dan mendapatkan jalan dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan mendapatkan keberhasilan dalam Pemilu Legislatif (Pileg). Kita memiliki optimisme yang kuat dan semua itu tidak berangkat dari sesuatu tanpa dasar. Kita pernah menjadi partai besar, pernah juga merasakan kegagalan. Kita harus lebih baik dengan komitmen dari seluruh pimpinan dan kader," ujarnya.

Menurutnya, Lampung merupakan provinsi dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang besar. Sehingga, memiliki peran strategis yang sangat besar.

"Jangan sia-siakan untuk memenangkan hati, pikiran, dan suara masyarakat. Demokrat kuat di Lampung. Demokrat harus kembali masuk ke papan atas di Provinsi Lampung," tegasnya  

Sementara Edy Irawan mengungkapkan dalam penetapan Surat Keputusan (SK) kepengurusan tidak ada unsur politik balas dendam.

"Jadi seluruh pengurus lama kembali dalam jajaran kepengurusan, kecuali mereka yang tidak mau. Hanya, saya menambah nama-nama baru sebagai pengurus," kata Edi. 

Ia juga mengatakan pihaknya menganut sistem proses dari pada hasil. Menurutnya dengan proses yang benar dan tepat maka hasil itu akan diraih dengan baik.

"Kami percaya dengan sebuah proses yang baik, sebagai ketua DPD saya akan bekerja sungguh-sungguh. Akan selalu berada di tengah-tengah pengurus dan kader saya," terangnya. 

Edy juga menegaskan, khusus di Lampung, kader Demokrat memiliki prinsip dan harga diri. 

"Kami menghormati yang tua dan menyayangi yang muda, untuk terus bersama," tegasnya. 

Di depan ketua umum AHY, Edy menyatakan hilal kemenangan sudah datang. Dia menegaskan tidak akan bersantai, tetapi bergotong-royong antara fraksi, DPD, dan DPC dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Kami di Lampung menegaskan dalam pilpres nanti AHY harga mati untuk kita menangkan," paparnya. 

Edy mengungkapkan, strategi pemenangan dalam pilpres, pileg, dan pilkada, sesungguhnya sangat sederhana.  

"Kebersamaan itulah yang akan memunculkan sebuah kebersamaan. Kalau dengan kita bersatu, bersama kita kuat, bersatu kita bangkit," pungkasnya.(ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: