40 KPM PKH di Pekon Gunungterang Cairkan Bantuan Tahap I Gelombang III

40 KPM PKH di Pekon Gunungterang Cairkan Bantuan Tahap I Gelombang III

Medialampung.co.id - Wasyukurliah.. !!! Empat Puluh (40) dari Tujuh Puluh (70) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) telah mencairkan dana bantuan tahap satu gelombang Tiga 2021.

Dimana dalam proesenya sesuai ketentuan yang berlaku, dana PKH ditransfer langsung dari Kementerian Sosial (Kemensos) ke rekening masing-masing peserta PKH yang dicairkan di BRILink Pekon Semarangjaya. 

"Alhamdulilah dalam proses pencairan berjalan lancar," terang Jurutulis (Jurtul) Pekon Gunungterang Abdulrahman mendampingi Penjabat (Pj) Peratin Fhitri Aydi, S.Sos., 

Dijelaskannya bantuan PKH yang disalurkan tersebut jumlahnya bervariasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing KPM PKH seperti dihitung jumlah anak dan banyak kriteria lainnya.

Dan untuk tiga puluh peserta PKH lainnya, saat ini masih menunggu info transfer dari Kemensos. "Nantinya kalau dana sudah ditransfer akan diinformasikan oleh petugas pendamping PKH pekon," ungkapnya. 

Karena itu Abudlrahman berharap kepada 30 KPM yang masih nunggu agar sedikit bersabar karena kondisi keterlambatan pencairan bukan ada kendala melainkan memang belum dikirim dari pusat. 

Terpisah Fhitri Aydi mengajak KPM PKH betul-betul memanfaatkan bantuan sebagaimana petunjuk yang berlaku, dan jika memang ada peserta PKH yang merasa sudah mampu atau tidak layak menerima lagi untuk bisa secara sukarela mundur. Karena telah banyak peserta PKH yang saat ini taraf ekonominya terus membaik dan telah mundur secara sukarela.

"Dengan banyak yang mundur satu prestasi artinya taraf ekonomi warga semakin membaik," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: