Agus Istiqlal Berharap Krakatau Beach Fun Run Jadi Event Tahunan di Pesbar

Agus Istiqlal Berharap Krakatau Beach Fun Run Jadi Event Tahunan di Pesbar

--

Medialampung.co.id - Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs.Hi. Agus Istiqlal, S.H,M.H., menghadiri kegiatan Krakatau Beach Fun Run yang dipusatkan di kawasan wisata Pantai Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten setempat, Sabtu (4/6).

Kegiatan itu juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Qodratul Ikhwan, beserta rombongan, Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesbar, unsur Forkopimda, serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Qodratul Ikhwan, menyampaikan, kegiatan Krakatau Beach Fun Run dengan kategori 5K dan 10K ini merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Provinsi Lampung menuju Festival Krakatau pada Agustus mendatang.

"Kebetulan di Kabupaten Pesbar ini juga akan melaksanakan kegiatan Krui Pro WSL QS 5000 yang berskala Internasional sehingga Krakatau Beach Fun Run dilaksanakan di Kabupaten Pesbar," katanya.

Karena itu, lanjut Qodratul, kegiatan ini juga untuk mendukung pelaksanaan Krui Pro. Selain itu kegiatan ini diharapkan bisa menjadi titik balik pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. 

"Krakatau Beach Fun Run ini sangat cocok dilaksanakan di pinggir pantai seperti di Kabupaten Pesbar ini. Diharapkan kedepan kegiatan ini bisa melibatkan peserta dari kalangan peselancar dan lebih terbuka untuk umum," ujar mantan Pj. Bupati Pesbar tersebut.

Sementara itu, Bupati Pesbar Agus Istiqlal, menyampaikan pihaknya cukup bangga dengan dilaksanakannya kegiatan Krakatau Beach Fun Run ini di Kabupaten Pesbar. 

Untuk itu, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi event tahunan yang dilaksanakan di Kabupaten Pesbar. Dengan begitu tentu akan banyak dampak positif bagi masyarakat salah satunya di bidang ekonomi.

"Kita harap dapat menjadi event tahunan, dan kedepan Pemkab Pesbar sangat siap jika kegiatan ini dilaksanakan kembali di Kabupaten Pesbar ini," pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 315 peserta dari berbagai kalangan, dengan kategori lari 5K dan 10K. 

 

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan berbagai produk UMKM yang ada di Kabupaten Pesbar.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: