Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas, Kepolisian Swiss Terjunkan Anjing Pelacak Cari Eril

Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas, Kepolisian Swiss Terjunkan Anjing Pelacak Cari Eril

Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman--

Medialampung.co.id - Proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz telah memasuki hari ke-9.

Emmeril alias Eril dinyatakan hilang sejak Kamis (26/6) setelah terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Tim SAR di Swiss telah mengganti status pencarian menjadi Drowned Person atau pencarian status orang yang tenggelam.

Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan bahwa proses pencarian telah dilakukan dengan berbagai metode.

“Kepolisian akan menerjunkan anjing pelacak, karena ada kemampuan khusus untuk mencium aroma di permukaan (Sungai Aare). Dan metode pencarian ini sudah fokus untuk mencari Eril dalam keadaan yang bisa dinyatakan syahid akhirat,” ucapannya di Gedung Pakuan Kota Bandung melalui siaran virtual di Swiss, Jumat (3/6).

Elpi juga menyampaikan bahwa pihak keluarga besar Ridwan Kamil saat ini sudah mengikhlaskan secara sepenuhnya terkait musibah tersebut.

“Keluarga telah mendiskusikan pada para ulama di Bandung, sehingga dinyatakan sebagai syahid akhirat, dan keluarga juga menyampaikan, Karena Sudah hampir 7 hari memantau, itu sangat ikhlas,” ungkapnya.

 

“Jadi kita sudah berusaha setiap hari, dan ini tidak mengubah harapan keluarga untuk tetap melakukan pencarian dengan senantiasa dan harapan agar bisa bertemu dalam keadaan apapun yang diridhoi Allah, dan meridhoi Eril dan kami (keluarga besar Ridwan Kamil),” imbuhnya.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: