Boimin Berpartisipasi Lakukan Pemeliharaan Jembatan Darurat Air Ringkih

Boimin Berpartisipasi Lakukan Pemeliharaan Jembatan Darurat Air Ringkih

--

Medialampung.co.id - Merasa memiliki dan menjadi kebutuhan bersama, itulah alasan Peratin Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Boimin) ikut berpartisipasi melaksanakan Gotong Royong pemeliharaan Jembatan Sementara Air Ringkih di Pemangku Mekarsari, Pekon Mekarjaya. 

Pada Kamis (2/6), Boimin bersama warga melakukan perbaikan jembatan kayu bertulangkan batang kelapa di jalan poros kecamatan yang ambruk karena gorong-gorong mengalami kerusakan lebih kurang satu tahun lalu. 

Walaupun tahun ini jalur itu kabarnya akan di bangun, namun bukan berarti masyarakat hanya bisa menunggu, sementara kondisi jembatan memprihatinkan. 

"Wajar jika struktur jembatan cepat rusak karena kendaraan yang lewat bukan hanya motor dan mobil kecil tapi juga truk bahkan fuso. Walaupun ini masuk Pekon Puramekar. Namun letaknya di perbatasan pekon penggunanya semua warga termasuk warga Pekon Gedungsurian. Jadi ini jadi tanggung jawab bersama," tandasnya. 

 

Perbaikan dan pemeliharaan jembatan tersebut juga sering dilaksanakan oleh warga Pekon Puramekar yang dipimpin langsung Peratin Anderi dan dibantu Anggota Koramil Sumberjaya dan Polsek Sumberjaya serta pihak kecamatan. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: