Sejumlah Tokoh Mulai Disebut Bakal Jadi Suksesor Bupati-Wabup Tanggamus

Sejumlah Tokoh Mulai Disebut Bakal Jadi Suksesor Bupati-Wabup Tanggamus

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

Medialampung.co.id - Meski suksesi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus kurang lebih dua tahun lagi yakni November 2024 mendatang. 

Namun sejumlah nama bakal calon (balon) yang berpeluang maju pada Pilkada tersebut mulai kerap disebut-sebut masyarakat Kabupaten setempat. 

Sejumlah nama bakal calon Bupati dan wakil Bupati Tanggamus yang sering diperbincangkan masyarakat memiliki peluang untuk ikut pada kontestasi pesta demokrasi lima tahunan itu mulai bermunculan.

Informasi dihimpun Media Lampung yang ditangkap dari obrolan warga, mulai dari obrolan di warung makan, kantin, saat jam istirahat kantor dan lainnya. 

Nama-nama yang memiliki peluang maju selain Dewi Handajani dan AM Syafii sebagai incumbent yakni ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri, ketua PC NU Kabupaten Tanggamus Samsul Hadi, mantan bupati Tanggamus Fauzan Sya'i, ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, wakil ketua DPRD I Irwandi Suralaga, wakil ketua DPRD II Tedi Kurniawan dan wakil ketua DPRD III Kurnain.

Nama sejumlah tokoh diatas kerap disebut-sebut oleh masyarakat memiliki garis masa pendukung yang mumpuni itu bukanlah tanpa alasan. Karena para tokoh itu memang cukup dikenal masyarakat Tanggamus. 

Misalnya Mukhlis Basri Selain ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, yang bersangkutan sebelumnya pernah menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus dan saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung. 

Demikian juga Samsul Hadi Selain pernah menjabat sebagai bupati Tanggamus ia juga saat ini merupakan ketua PC NU Kabupaten Tanggamus. 

Selanjutnya, Fauzan Sya'i sebagai mantan bupati Tanggamus yang ke 2 tentunya masih memiliki garis massa pendukung. Hal sama juga dengan ketua DPRD Heri Agus Setiawan beserta tiga wakil ketua DPRD tentunya juga memiliki massa pendukung yang mumpuni. Karena mereka berasal dari partai partai politik peraih suara terbanyak. 

Seperti ketua DPRD dari partai PDI Perjuangan, wakil ketua I DPRD dari PKB, wakil ketua II DPRD dari PAN, dan wakil ketua III DPRD dari partai Nasdem. 

Sedangkan petahana bupati Dewi Handajani dan wakil Bupati AM Syafii sebagai incumbent tentunya basis massa pendukung nya masih sangat solid.

Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tanggamus, Angga Lazuardi ketika dikonfirmasi pada Rabu (1/6) mengatakan, masa jabatan bupati dan wakil Bupati saat ini akan berakhir pada September 2023 mendatang. 

 

Dimana Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus akan dilakukan secara serentak bersamaan dengan Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia, pada 27 November 2024 mendatang, terang Angga. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: