Hadiri HUT IGTKI Ke-72, Bunda PAUD Lampung Harapkan Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Hadiri HUT IGTKI Ke-72, Bunda PAUD Lampung Harapkan Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan

--

Medialampung.disway.id - Bunda PAUD Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menghadiri HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) - PGRI ke-72 dengan tema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku. 72 Tahun IGTKI - PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia", di Gedung LPMP, Senin (30/5).

Hadir dalam acara Ketua Pokja PAUD Provinsi Lampung, Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Kadis PP dan PA Provinsi Lampung, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan se-Provinsi Lampung, Ketua GOPTKI dan Organisasi Mitra (HIMPAUDI, IGABA, IGRA, JSIT) Provinsi Lampung, Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa saat ini pembelajaran tatap muka secara penuh sudah mulai bisa dilaksanakan setelah 2 tahun sebelumnya terhambat akibat Pandemi Covid-19.

Namun demikian, kondisi ini membutuhkan inovasi bagi para guru untuk bisa kembali membangkitkan semangat anak-anak untuk mengikuti sekolah.

"Pemanfaatan teknologi dalam penyiapan bahan ajar, pelibatan orang tua dalam pembelajaran siswa, serta pendidikan akhlak dan pembentukan karakter anak menjadi isu dan tantangan yang harus kita siapkan bersama," terang Bunda PAUD Provinsi Lampung.

Bunda PAUD Provinsi Lampung kemudian menjelaskan, IGTKI-PGRI sebagai mitra pemerintah menjadi salah satu kunci keberhasilan untuk mewujudkan generasi yang lebih baik. 

"Terima kasih atas pengabdian, integritas dan kasih sayang yang telah Bapak Ibu laksanakan. Selamat Ulang Tahun ke-72 kepada IGTKI – PGRI, semoga dapat terus berkembang menjadi organisasi yang menjadi wadah bagi para seluruh Guru dalam meningkatkan kompetensi dan kualitasnya dalam mendidik para siswa menjadi generasi emas," kata Riana Sari. 

Di akhir sambutannya, Riana Sari Arinal mengungkapkan bahwa dirinya yang juga  selaku Ketua LKKS Provinsi Lampung akan membagikan 300 paket sembako kepada para Lansia di Kabupaten Pesawaran, Lampung Timur dan Bandarlampung.

Khusus di Bandarlampung, Riana Sari akan membagikan 100 paket sembako bagi para sesepuh IGTKI dan Guru-Guru yang telah memasuki usia lanjut sebagai wujud rasa sayang dan apresiasi.

Riana Sari menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei setiap tahunnya.

Di akhir acara juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bunda PAUD Provinsi Lampung didampingi Ketua IGTKI Provinsi Lampung. 

 

Selanjutnya, Bunda PAUD juga mengunjungi berbagai stand pameran loose part dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: