Cegah Kenakalan Remaja, Polres Waykanan Lakukan Penyuluhan di SMKN 1 Blambangan Umpu

Cegah Kenakalan Remaja, Polres Waykanan Lakukan Penyuluhan di SMKN 1 Blambangan Umpu

--

Medialampung.co.id – Guna meminimalisir berbagai kenakalan remaja baik di sekolah maupun di tengah masyarakat, Sat Binmas Polres Waykanan secara rutin melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah.

Dan hari ini, Senin (30/5), penyuluhan dilakukan di SMKN 1 Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan.

Para pelajar SMKN 1 Blambangan Umpu, mendapatkan materi langsung oleh KBO Sat Binmas Polres Waykanan IPDA Mukhtiar didampingi Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Saman, S.Pd., dan dewan guru.

Dalam kegiatan tersebut, IPDA Mukhtiar sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, keselamatan berlalu lintas, kenakalan remaja, tawuran dikalangan pelajar dan bagaimana cara menggunakan media sosial dengan bijak.

“Tujuan kedatangan kami ke sekolah ini memberikan pemahaman terhadap siswa dan siswi SMKN 1 Blambangan Umpu, sekaligus sebagai upaya pencegahan agar adik adik semua tidak terjadi perilaku yang tidak terpuji, karena sangat berbahaya, membuat malu orang tua dan keluarga serta merugikan untuk masa depan adik adik semua,” jelas IPDA Muhktiar.

Pihaknya berharap, dengan telah dilakukan binluh ini maka para pelajar dapat paham dan mengerti sehingga bisa meminimalisir terjadinya kenakalan remaja dan tindakan kriminal.

“Tentunya selain penyuluhan ini kami sangat membutuhkan bantuan dari orang tua keluarga dan lingkungan, apa artinya penyuluhan ini kalau orang tau dan lingkungan tidak mendukung,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama petugas binluh melaksanakan pemeriksaan terhadap tas pelajar, sebagai langkah pencegahan apabila terdapat barang-barang terlarang seperti senjata tajam, narkoba dan lain lain.

Terpisah, Drs. Hi. Sulpakar. MM, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang juga Penjabat Bupati Mesuji, dikonfirmasi menyatakan dukungan penuh pada Pembinaan yang dilakukan oleh Polres Waykanan serta meminta agar Keluarga Besar Sekolah Menengah Atas di Lampung khususnya di Waykanan dapat memberikan keleluasaan bagi Aparat dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan bagi siswa/siswi SMA/SMK se Lampung.

 

“Apa yang dilakukan oleh kawan-kawan dari Polres Waykanan itu baik sekali untuk anak–anak, dan itu harus kita dukung penuh, karena kegiatan tersebut semata untuk kebaikan anak anak kita dimasa yang akan datang,” tegas Sulpakar saat dikonfirmasi terkait pembinaan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Waykanan.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: