Bersama Nakes, Peratin Manggarai Terjun Langsung Sukseskan BIAN 2022

Bersama Nakes, Peratin Manggarai Terjun Langsung Sukseskan BIAN 2022

--

Medialampung.co.id - Senin (30/5) menjadi giliran Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat dikunjungi tenaga kesehatan (nakes) Unit Pelaksana Teknis (Nakes) Puskesmas setempat dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). 

Kegiatan BIAN dilaksanakan di dua titik yakni di balai pekon sasaran anak usia sembilan bulan sampai tiga tahun lebih atau yang belum sekolah. Titik kedua di lokasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

Peratin Manggarai Sumarno terjun langsung dalam imunisasi BIAN konsep jemput bola oleh nakes puskesmas tersebut. Dimana Peratin Sumarno ikut memotivasi dan bahkan menggendong anak yang akan diimunisasi sebagai wujud kedekatan dan kasih sayang seorang bapak pekon kepada anak-anak. 

Sumarno mengajak warga yang anaknya berusia 9 bulan sampai 12 tahun agar mengikuti BIAN. Pasalnya Imunisasi tersebut adalah upaya Kementerian Kesehatan dalam menutup kesenjangan imunitas kesehatan di masyarakat dampak dari pandemi COVID-19. 

Pada kesempatan itu Sumarno juga menghaturkan terimakasih kepada pemerintah khususnya petugas nakes di bawah asuhan Kepala Puskesmas Nurbaiti, S.Kep., yang telah berkunjung melakukan BIAN di pekon yang terletak di pedalaman Kecamatan Airhitam tersebut. 

"Semoga melalui BIAN ini akan memberikan dampak positif untuk kemaslahatan umat dengan terus terciptanya generasi-generasi yang sehat dan cerdas," harapannya. 

Sebelumnya Kepala Puskesmas Airhitam Nurbaiti menyampaikan dalam upaya mensukseskan BIAN, pihak nakes menerapkan jadwal kunjungan dari pekon ke pekon. 

 

"Dalam BIAN ini kita melakukan konsep jemput bola untuk capaian target sesuai dengan data riil. Usai semua pekon kita kunjungi terakhir akan dilakukan sweeping agar tidak ada yang tidak terimunisasi," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: