Sukseskan BIAN 2022, UPT Puskesmas Karanganyar Gelar Sosialisasi Lintas Sektor

Sukseskan BIAN 2022, UPT Puskesmas Karanganyar Gelar Sosialisasi Lintas Sektor

--

Medialampung.co.id - UPT Puskemas Karanganyar Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan menggelar Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022, di ruang Rapat Puskesmas, Senin (30/5).

Sosialisasi tersebut diberikan kepada lintas Sektor diantaranya seluruh Kepala Desa, Kepala Sekolah (Kepsek) dari tingkat Paud, RA/TK, SD/MI, dan SMP/Mts serta kader Posyandu Desa.

Kepala Puskesmas Karanganyar Rosa Resnida, SKM mengatakan, pelaksanaan imunisasi BIAN oleh pemerintah diantaranya untuk memberikan imunisasi yang lengkap kepada anak khususnya dari usia 9 bulan hingga 12 tahun.

"BIAN ini guna memberikan kekebalan kepada masyarakat khususnya kepada anak anak di usia tersebut agar bisa terhindar dari campak dan rubella di wilayah Puskesmas Karanganyar," ujar Oca---sapaan akrabnya.

Adapun pelaksanaan imunisasi BIAN pelaksanaan akan dimulai dari tanggal 2 Juni-14 Juni, dirinya berharap seluruh masyarakat bisa ikut serta dalam imunisasi ini.

“Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kita ikut libatkan semua Lintas Sektor di wilayah Puskesmas Karanganyar," tandasnya.

 

Terpisah disampaikan Plt Camat Jatiagung Fitri Hidayat mengatakan bahwa dalam BIAN tersebut masyarakat diharapkan bisa ikut melaksanakan semuanya khususnya anak-anak di usia 9 bulan hingga 12 tahun.(wji/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: