Salurkan BLT-DD, Peratin Mutaralam Minta Kritik Warga Untuk Kemajuan Pekon

Salurkan BLT-DD, Peratin Mutaralam Minta Kritik Warga Untuk Kemajuan Pekon

--

Medialampung.co.id - Setelah tertunda karena adanya Pemilihan Peratin (Pilratin), Pekon Mutaralam, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akhirnya melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Januari sampai dengan Maret kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bertempat di balai Pekon Mutaralam, Jumat (27/5).

Hadir dalam pendistribusian itu disalurkan BLT-DD Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., di wakili Kasi PMP Supriyono, SE., Pendamping Desa Andi Herawan Saputra, S.Pd, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan seluruh KPM. 

Dalam sambutannya Sutro Hamid menyampaikan kepada para KPM supaya memanfaatkan BLT-DD dengan bijak dan sebaik mungkin sebagaimana ketentuan yang dianjurkan pemerintah. 

Pada kesempatan itu, Sutro yang baru memulai kembali tanggung jawab sebagai peratin setelah kembali diamanahkan warga menahkodai pekon tersebut memohon dukungan untuk melaksanakan roda pemerintahan di periode 2022-2028 dengan cara memberikan kritik dan saran kepada yang baik dalam pelaksanaan pemerintahan pekon. 

Sementara Kasi PMP Supriyono, mengharapkan kepada penerima BLT-DD untuk mendukung program kerja peratin yang baru saja dilantik dan menjadikan BLT-DD sebagai penyemangat dalam bekerja. 

Sedengakan Pendamping Desa Andi Herawan Saputra juga menambahkan bahwa BLT-DD merupakan program Pemerintah RI melalui Kemendes PDTT dengan tujuan meningkatkan daya beli masyarakat karena pandemi Covid-19.

Oleh karena itu manfaatkan BLT-DD untuk membeli kebutuhan pokok atau sembako sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh keluarga.

 

Setelah acara sambutan dilanjutkan penyerahan BLT-DD secara simbolis oleh Peratin Sutro bersama Kasi PMP, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa diteruskan ke seluruh KPM yang sudah hadir di ruangan secara bergantian. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: