Gandeng Pujakesuma, Binda Lampung Lanjutkan Percepatan Vaksinasi

Gandeng Pujakesuma, Binda Lampung Lanjutkan Percepatan Vaksinasi

--

Medialampung.co.id - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung melanjutkan percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung, kali ini Binda bekerja sama dengan Paguyuban Putra Jawa Kelahiran, Kedudukan, Keturunan Sumatera (Pujakesuma) Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kota Bandarlampung menargetkan sebanyak 200 Masyarakat dapat ikut dalam kegiatan vaksinasi.

"Presiden Joko Widodo meminta BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada Tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target sebanyak 40 juta dosis dan Binda Lampung menargetkan 1.440.000 dosis yang akan divaksin selama tahun 2022," ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan, Rabu (25/5).

Melandainya kasus Covid-19 merupakan bukti keberhasilan dari tingginya capaian vaksinasi. Meskipun demikian WHO masih belum mencabut status pandemi, sehingga ancaman tetap ada. 

Sangat dimungkinkan adanya turunan-turunan dari Omicron yang mampu bersirkulasi pada orang yang belum dilakukan vaksinasi, yang telah divaksin dosis kedua bahkan yang telah divaksin dosis ketiga.

Kabinda Lampung menambahkan bahwa pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus dilakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat, sehingga mereka dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini.

“Kami mengajak semua masyarakat agar melengkapi dosis vaksinasi sampai dengan booster, dengan vaksinasi lengkap dan booster pandemi Covid-19 dapat segera bertransisi menuju endemi, dengan begitu perekonomian di Provinsi Lampung dapat kembali tumbuh,” ungkap Iwan Satriawan.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Pujakesuma Suhaili Muhaimin mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya kepada Binda Lampung yang telah memberikan Vaksin Booster untuk masyarakat Kemiling. 

 

"Paguyuban Pujakesuma Provinsi Lampung sangat mengapresiasi upaya Binda Lampung dalam menguatkan imun masyarakat meskipun Covid-19 telah terkendali, karena pandemi belum berakhir sehingga tugas kita sebagai Warga Negara harus saling mengingatkan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dan menjadi pelopor berani Vaksin Dosis Lengkap,” tutup Pimpinan Wilayah Pujakesuma Prov. Lampung yang Juga Penggiat Kelestarian Budaya Nusantara.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: