Pencapaian BIAN UPT Puskesmas Pagardewa Telah Separuh Lebih dari Target

Pencapaian BIAN UPT Puskesmas Pagardewa Telah Separuh Lebih dari Target

--

Medialampung.co.id - Berdasarkan data sementara dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) telah mencapai 64,7%, dari target jumlah peserta 1992 terhimpun dari anak usia 9 bulan sampai 12 tahun.

Kepala Puskesmas setempat Desmalia, S.ST., ketika dikonfirmasi via ponselnya mengatakan, capaian yang sudah didapat dalam BIAN telah lebih dari separo.

"Yang belum ter vaksin Tujuh SD, dan insyaallah Rabu ini (25/5), bisa dilaksanakan semua untuk anak SD dan TK. Yang kemudian dilanjutkan anak-anak di posyandu," terang pihaknya. 

Lanjut Desmalia untuk Kecamatan Pagardewa yang memiliki Sepuluh pekon terdapat 20 SD, Enam TK, dan Tujuh Pendidikan Usia Dini (PAUD). 

Pada kesempatan itu Desmalia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Pagardewa, hingga perawat dan bidan desa, serta ambulance hebat yang begitu semangat mensukseskan hajat nasional tersebut. 

Begitu juga kepada pihak lain seperti Camat Pagardewa M.Yones, S.S.T.P, M.H. Dan jajaran, Dinas Instansi vertikal kecamatan, dewan guru, perangkat pekon dan masyarakat terutama yang anak-anaknya di BIAN mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di sekolahan dan di fasilitas posyandu. 

 

"Semoga apa target yang telah kita tetapkan sampai pada akhirnya tercapai seratus persen dan anak-anak kita yang menjadi tunas bangsa tumbuh dengan sehat dan cerdas," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: