Disporapar Lambar akan Utus Enam Pemuda Ikut Seleksi PPAP Tingkat Provinsi

Disporapar Lambar akan Utus Enam Pemuda Ikut Seleksi PPAP Tingkat Provinsi

Sekretaris Disporapar Lambar Burlianto Eka Putra, S.H--

Medialampung.co.id - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lambar akan mengutus enam peserta untuk mengikuti Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

Keenam utusan peserta itu terdiri dari tiga pemuda dan tiga pemudi yaitu Ahmad Susantri dari Kecamatan Balik Bukit (nilai 395), Ari Candra dari Kecamatan Sukau (nilai 375), Salman Al Ranawi dari Sukau (nilai 368).

Kemudian Monica Tri Audina dari Kecamatan Belalau (nilai 363), Nia Hastari R dari Kecamatan Balik Bukit (nilai 350) dan Vivit Nur Padila dari Kecamatan Sukau (nilai 330)

"Seleksi telah kita gelar pada Sabtu (21/5) bertempat Wisma Sindalapai dengan jumlah peserta 50 orang yang berasal dari berbagai kecamatan se Lampung Barat. Dari 50 peserta itu, terdapat enam peserta yang berhak mewakili Kabupaten Lambar untuk mengikuti Pertukaran Pemuda Antar Provinsi," ungkap Sekretaris Disporapar Burlianto Eka Putra, S.H mendampingi Kepala Disporapar Drs. Nukman, M.M, Selasa (24/5)

Burlianto menjelaskan, tujuan diselenggarakan seleksi sebagai upaya peningkatan kapasitas pemuda melalui kedekatan aktifitas dengan mewujudkan nilai nilai kebudayaan nasional.

Lanjut dia, ruang lingkup seleksi diantaranya seleksi ujian tertulis, seleksi telenta/ keterampilan dan seleksi wawancara. Sedangkan tim seleksi berasal dari Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Profesional dan akademisi serta jajaran Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lambar.

"Dari ke 6 utusan ini akan diseleksi kembali di tingkat Provinsi Lampung yang nantinya akan mewakili Provinsi Lampung pada ajang pertukaran pemuda antara provinsi (PPAP) yang akan diselenggarakan pada tahun ini," tegasnya seraya menambahkan, sejauh ini pihaknya masih menunggu jadwal dari Pemerintah Provinsi terkait pelaksanaan seleksi PPAP tingkat provinsi tahun 2022.

Burlianto mengungkapkan, adapun tugas dari peserta PPAP ini yang pasti mempunyai visi untuk mengenalkan budaya kearifan lokal dan wisata Lampung Barat ke tingkat provinsi dan nasional terutama pada saat pelaksanaan PPAP nanti.

 

"Kita berharap dari enam utusan kita ini diantaranya bisa lolos saat penyeleksian di tingkat provinsi nanti sehingga ada perwakilan pemuda Lambar di tingkat nasional," pungkas dia.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: