UPTD PJJ Wilayah V Respon Keluhan Longsor dan Rumput Liar di Jalur Pekon Balak-Suoh

UPTD PJJ Wilayah V Respon Keluhan Longsor dan Rumput Liar di Jalur Pekon Balak-Suoh

--

Medialampung.co.id – Sejumlah titik longsor dan juga penyempitan badan jalan akibat rumput liar di jalur penghubung Pekon Balak-Suoh Lampung Barat akan segera ditangani oleh Pemerintah Provinsi Lampung, selaku pihak berwenang  terkait ruas jalan tersebut.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah V Aprisol Putra mengungkapkan,  terdapat beberapa titik longsor di ruas jalan Pekon Balak-Suoh dan masuk dalam kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). 

Untuk penanganan tanggap darurat sudah dilakukan dengan pemasangan rambu-rambu peringatan. 

”Sementara untuk penanganan lebih lanjut akan diusulkan melalui pekerjaan rehabilitas dan rekonstruksi yang bersifat permanen, semoga bisa segera dilakukan,” ungkap Aprisol.

Sementara itu, terkait dengan penanganan  pemeliharaan rutin jalan berupa babatan rumput dan drainase dalam kawasan TNBBS tersebut  diprogramkan di tahun ini, sehingga dalam waktu yang tidak lama pemeliharaan rutin akan dilakukan.

”Untuk babatan rumput dan pekerjaan drainase programnya ada tahun ini, semoga dalam waktu yang tidak lama lagi bisa segera dilakukan,” kata Aprisol.

Sebelumnya, rumput liar menyebabkan penyempitan badan jalan di ruas  jalan Pekon Balak-Suoh. Selain itu terdapat sejumlah titik  badan jalan longsor, yang dikhawatirkan akan memicu  kecelakaan lalulintas (Lakalantas). 

Karena itu masyarakat berharap pihak terkait, segera melakukan pembersihan  dan juga penanganan titik longsor.

 

”Kondisi ruas jalan Batubrak-Suoh sekarang sudah mulai terjadi penyempitan akibat rumput liar yang tumbuh di sisi dan kanan  jalan, hal ini tentunya cukup membahayakan  pengguna  jalan dan bisa memicu kecelakaan lalulintas,” ungkap Wendri, salah seorang pengendara. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: