Puluhan Pekon di Lambar Belum Cairkan ADP Tahap I

Puluhan Pekon di Lambar Belum Cairkan ADP Tahap I

Kepala BPKD Lambar Ir. Okmal, M.Si--

Medialampung.co.id – Dari 131 pekon di Kabupaten Lambar, hingga hari ini, Rabu (18/5) masih ada 25 pekon lagi yang belum mencairkan alokasi dana pekon (ADP) tahap I.

“Sejauh ini masih ada 25 pekon lagi yang belum mencairkan alokasi dana pekon (ADP) tahap I, sedangkan untuk 106 pekon dananya telah cair,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Rabu (18/5).

Dikatakannya, jumlah ADP tahap I untuk 106 pekon yang telah cair tersebut sebesar Rp17.131.535.000.  Sebanyak 106 pekon itu antara lain Pekon Kubuperahu, Pekon Ujung, Pekon Luas, Pekon Tapaksiring, Pekon Karangagung, Pekon Puralaksana, Pekon Sumberalam, Pekon Sukajadi, Pekon Tri Mulyo, Pekon Tuguratu, Pekon Sidomulyo, Pekon Batuapi, dan Pekon Rigisjaya. 

Masih kata Okmal, Pemkab Lambar tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp53 miliar untuk ADP, dan pencairannya dilakukan tiga tahap yaitu tahap I sebesar 40%, tahap II  40% dan tahap III 20%. 

Adapun kegunaan ADP antara lain untuk pembayaran penghasilan tetap (Siltap) peratin dan perangkat pekon, tunjangan Lembaga Himpunan Pekon (LHP), operasional LHP dan operasional pemerintah pekon.

 

“Sepanjang ada rekomendasi dari DPMP, maka kita siap untuk mencairkan dana yang bersumber dari APBD Lambar tersebut,” tutupnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: