Mitsubishi Fuso Kuasai 43,6% Pasar Truk Indonesia, Perkuat Posisi Pemimpin Industri

Mitsubishi Fuso Kuasai 43,6% Pasar Truk Indonesia, Perkuat Posisi Pemimpin Industri

Mitsubishi Fuso perkuat posisi sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia selama lebih dari 55 tahun berturut-turut.//Foto: Mitsubishi Fuso/Istimewa.--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mitsubishi Fuso kini kembali mengukuhkan dominasinya di pasar kendaraan niaga Indonesia. 

Berdasarkan data terbaru Juli 2025, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) – distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) – berhasil meraih pangsa pasar nasional sebesar 43,6%, menjadikannya pemimpin pasar truk di Tanah Air.

Keberhasilan ini mencerminkan tingginya kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk, ketahanan mesin, serta layanan purna jual yang konsisten. 

Bahkan dua lini andalan Mitsubishi Fuso yang berperan penting dalam capaian ini adalah:

BACA JUGA:Pengguna Mobil Listrik di Indonesia Kini Lebih Peduli Baterai daripada Harga

Mitsubishi Fuso Canter, yang mendominasi segmen Light Duty Truck (LDT) dengan pangsa pasar 60,3%.

Fighter-X, yang terus mencatat pertumbuhan positif di segmen Medium Duty Truck (MDT) dengan pangsa pasar 16,7%.

Secara kumulatif, dari Januari hingga Juli 2025, Mitsubishi Fuso memimpin pasar dengan kontribusi 39%. 

Sektor logistik dan perkebunan kelapa sawit menjadi penyumbang terbesar permintaan, mengingat kebutuhan transportasi yang terus meningkat di kedua industri tersebut. 

BACA JUGA:Tenaganya 3.019 HP, BYD Yangwang U9 Track Edition Jadi Pesaing Rimac dan Lotus!

Canter, yang populer dengan julukan “Si Kepala Kuning”, masih menjadi pilihan utama pelaku usaha karena daya tahan dan efisiensinya untuk pengiriman dalam kota maupun antarkota.

Menurut Sudaryanto, General Manager of Business Communication KTB, keberhasilan ini diraih meskipun pasar kendaraan niaga tengah mengalami perlambatan.

“Saat ini kondisi pasar bergerak sangat dinamis, karena itu kami dituntut harus jeli membaca peluang dan memberikan solusi yang sesuai kebutuhan konsumen,” jelasnya.

Sudaryanto menambahkan, capaian kuartal kedua ini akan menjadi dorongan semangat untuk terus memberikan nilai tambah bagi pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: