Prabowo Lantik Raffi Ahmad, Gus Miftah dan Zita Anjani Jadi Utusan Khusus Presiden

Selasa 22-10-2024,11:27 WIB
Reporter : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah melantik menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih, Presiden Prabowo Subianto pada Selasa, 22 Oktober 2024, melantik tujuh utusan khusus presiden di Istana Negara, Jakarta. 

Pengangkatan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 76M/2024, yang mengatur tentang peran dan tanggung jawab para utusan tersebut dalam berbagai sektor strategis. 

Salah satu momen menarik dari pelantikan ini adalah terpilihnya selebritis ternama Raffi Ahmad sebagai salah satu utusan khusus.

Raffi Ahmad, yang dikenal sebagai ikon dunia hiburan, dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Prabowo, Berikut Daftar Presiden Tanpa Ibu Negara di Dunia

Ini adalah langkah yang cukup unik, mengingat Raffi datang dari dunia hiburan, tetapi dipercaya oleh pemerintah untuk memberikan kontribusi nyata dalam bidang yang berhubungan langsung dengan anak muda dan para pekerja kreatif. 

Penunjukan Raffi menjadi bukti bahwa pemerintah ingin merangkul generasi muda melalui tokoh yang dekat dengan mereka.

Selain Raffi, sosok penting lain yang turut dilantik adalah Muhammad Mardiono, Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan. 

Mardiono kini memegang peran sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan, yang sangat krusial bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia di masa depan. 

BACA JUGA:Ibu Negara Bukan Titiek Soeharto, Ini Kata Adik Presiden Prabowo Subianto

Ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas utama di tengah tantangan global yang terus berkembang, seperti perubahan iklim dan krisis pangan dunia.

Pelantikan ini juga melibatkan tokoh-tokoh berpengaruh lainnya, seperti Setiawan Ichlas yang diberi tanggung jawab dalam bidang ekonomi dan perbankan.

Lalu K.H. Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dipanggil Gus Miftah membidangi urusan kerukunan beragama.

Berikut 7 orang yang dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Prabowo Subianto:

BACA JUGA:Pernah Kritisi Menkominfo, Meutya Hafid Kini Jadi Menteri Komunikasi dan Digital

Kategori :