Oknum Brimob Diduga Tipu Warga Lampung Utara di Laporkan ke Polda Lampung

Kamis 17-10-2024,00:04 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seorang warga Kotabumi Selatan, Lampung Utara, bernama Citra Elvina Sari (31), melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan ke Polda Lampung.

Laporan tersebut tercatat dalam Laporan Polisi Nomor LP203/SPKT/POLDA LAMPUNG, tanggal 19 Oktober 2023, pukul 20.38 WIB.

Dalam laporannya, Citra mengungkapkan bahwa dugaan penipuan itu terjadi pada Jumat, 13 Oktober 2023, di Jalan Soekarno Hatta, Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung, tepatnya di depan RS Imanuel.

Citra menyebutkan dua terlapor, yaitu seorang oknum Brimob berinisial H dan rekannya MG.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Penjaga Kos Usai Tipu 75 Mahasiswi, Kerugian Capai Ratusan Juta

BACA JUGA:350 Hektar Lahan dan Satwa Terbakar di Taman Nasional Way Kambas

Awal mula kejadian ini bermula ketika Citra bertemu dengan terlapor di rumahnya di Desa Candirejo, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah. 

Terlapor menawarkan satu unit mobil Daihatsu Terios tahun 2022 seharga Rp 80 juta. Namun, karena Citra hanya memiliki Rp 70 juta, transaksi tidak terlaksana.

"Waktu itu saya bilang uang saya hanya Rp 70 juta, jadi kami belum sepakat," kata Citra.

Malam harinya, Citra dihubungi oleh seseorang melalui WhatsApp dengan nomor 085377300067, yang menawarkan mobil Terios serupa seharga Rp 72 juta. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Apresiasi Kajati atas Sinergi dan Komunikasi yang Telah Berjalan Baik

BACA JUGA:Camat Abung Selatan Pastikan Kantor Desa Cabang Abung Raya Kembali Aktif

Orang tersebut menyarankan agar transaksi dilakukan dengan melanjutkan kredit, dan meminta Citra menyerahkan Rp 70 juta terlebih dahulu, sementara sisa Rp 2 juta akan dibayar setelah nomor kontrak kredit keluar.

"Orang itu menawarkan mobil yang sama dengan harga Rp 72 juta, tapi sistem kredit. Saya tertarik, lalu saya diskusikan lagi dengan terlapor," jelas Citra.

Terlapor meyakinkan Citra bahwa mobil yang ditawarkan tersebut adalah unit yang sama yang ditawarkan sebelumnya.

Kategori :