Kapolda Lampung Apresiasi Kondusifitas Debat Perdana Paslon Cagub

Senin 14-10-2024,20:19 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, mengapresiasi masyarakat serta pendukung kedua pasangan calon Arinal Djunaidi-Sutono dan Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela, atas peran aktif mereka dalam menjaga kondusifitas selama debat kandidat perdana Pilgub Lampung 2024. 

Acara debat yang digelar pada Minggu malam, 13 Oktober 2024, di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, berlangsung dengan lancar tanpa insiden berarti. 

Irjen Pol Helmy menyampaikan bahwa situasi aman ini tercipta berkat kerja sama antara kepolisian dan seluruh elemen masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat dan para pendukung kedua pasangan calon yang telah menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi. Suasana yang aman dan kondusif selama debat merupakan hasil dari partisipasi semua pihak," ujar Helmy, Senin, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Dorong Upaya Penanganan Rumah Tidak Layak Huni, Ajak ASN Berperan Aktif

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan komitmen Polda Lampung dalam mengawal seluruh tahapan Pilkada dengan pengamanan yang optimal. 

"Kami pastikan Polda Lampung akan terus menjaga jalannya proses demokrasi ini dengan ketat, mulai dari debat hingga pemungutan suara nanti, sehingga dapat berjalan lancar tanpa gangguan berarti," tegasnya.

Irjen Pol Helmy juga mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban hingga seluruh proses Pilkada selesai.

"Semua pihak diharapkan dapat menahan diri dan terus menjaga persatuan. Mari kita sukseskan Pilkada ini dengan damai dan demokratis. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama," tutupnya.

BACA JUGA:Qomaru Zaman, Calon Wakil Walikota Metro, Ditetapkan sebagai Tersangka Pelanggaran Kampanye

Dengan pengamanan yang maksimal, Polda Lampung memastikan seluruh rangkaian Pilkada berjalan aman, damai, dan lancar, menciptakan lingkungan yang nyaman bagi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Kategori :