Setiawan Terpilih sebagai Ketua Pertuni Kota Bandar Lampung yang Baru

Senin 07-10-2024,20:32 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Bandar Lampung resmi memilih Setiawan sebagai Ketua baru dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Aula Lantai 3 Gedung Alfian Husin, Kampus IBI Darmajaya, Senin (7 Oktober 2024).

Pemilihan dilakukan setelah masa jabatan Ketua sebelumnya berakhir.

Dalam proses pemilihan, dua calon bersaing, yaitu Setiawan dan Yahya. 

Sebanyak 200 anggota Pertuni Kota Bandar Lampung memberikan hak suara mereka. 

BACA JUGA:Saling Lapor,Polres Lamsel Tindak Lanjuti Pengeroyokan dengan Profesionalisme

Dari hasil pemungutan suara, Setiawan berhasil meraih mayoritas suara, sehingga terpilih sebagai Ketua Pertuni Kota Bandar Lampung yang baru.

Usai terpilih, Setiawan menyatakan komitmennya untuk mengemban tugas dengan baik dan berjanji untuk terus memperjuangkan hak-hak anggota Pertuni.

"Saya siap menjalankan amanah ini. Kita akan terus berjuang bersama untuk memastikan bahwa organisasi ini milik kita semua," ujar Setiawan.

Setiawan juga mengungkapkan harapannya agar penyandang disabilitas, termasuk tuna netra, diberikan kesempatan yang setara dalam berbagai bidang kehidupan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi di Jakarta Bersama Mendagri

"Saya berharap ke depan para penyandang disabilitas, termasuk tuna netra, bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam bidang yang sesuai dengan minat dan bakat mereka," tutupnya.

Selain pemilihan Ketua, acara Muscab Pertuni juga diisi dengan pengajian yang dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustadz Alfian Muarif.

Kategori :