Diduga Akibat Terlilit Hutang, Seorang Pria di Lampung Utara Nekat Gantung Diri

Kamis 03-10-2024,20:19 WIB
Reporter : Hasan Saputra
Editor : Budi Setiawan

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aparat Polsek Abung Surakarta bersama unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Lampung Utara melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas meninggalnya seorang pria yang ditemukan gantung diri di Desa Bumi Restu, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Korban, AS (31), warga Desa Bumi Restu, memilih mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon akasia menggunakan tali. 

Berdasarkan keterangan Kasi Humas Polres Lampung Utara, Iptu Budiarto, korban diketahui tengah terlilit hutang yang besar kepada rentenir.

Sehari sebelum kejadian, korban sempat pulang ke rumah pada pukul 20.00 WIB namun kemudian pergi lagi. 

BACA JUGA:Kunker di Pringsewu Pj Gubernur Samsudin Ajak Semua Pihak Wujudkan Generasi Sehat Bebas Stunting

Pada Kamis pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, istri korban menemukan tubuh suaminya tergantung di pohon akasia di belakang rumah mereka.

"Mendapat laporan dari warga, anggota Polsek Abung Surakarta beserta Unit Identifikasi Polres Lampung Utara segera menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad korban," jelas Iptu Budiarto.


Polsek Abung Surakarta bersama Unit Identifikasi melakukan olah TKP gantung diri--

Dalam proses olah TKP, pihak kepolisian tidak menemukan tanda-tanda kekerasan.

Barang bukti yang diamankan dari tempat kejadian antara lain tali tambang berwarna kuning, sepasang sandal jepit, dan pakaian korban.

BACA JUGA:Provinsi Lampung Peringkat Kedua Politik Uang Se-Indonesia

Setelah evakuasi, jenazah korban langsung dibawa untuk visum. 

Dari hasil visum luar, hanya ditemukan bekas jeratan tali di leher, lidah menjulur keluar, adanya sperma di kemaluan, serta luka lecet di bagian pelipis.

"Keluarga korban menerima kematian ini sebagai musibah dan menolak dilakukan otopsi, serta tidak menuntut proses hukum lebih lanjut," tutup Iptu Budiarto.

Kategori :