Kunjungi Kapolres, Pjs Walikota Metro Descatama Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Selasa 01-10-2024,22:02 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro, Descatama Paksi Moeda, mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024. 

Ia juga mengajak warga untuk menjaga suasana kondusif dengan menghormati hak satu sama lain.

Hal ini disampaikan Pjs Walikota Metro saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Polres Metro pada Selasa 1 Oktober 2024.

Kedatangan beliau disambut langsung oleh Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho.

BACA JUGA:Polda Lampung Dukung Netralitas Aparatur untuk Pilkada Jurdil 2024

BACA JUGA:Pakai Kostum Ultraman, Jamaludin Malik Bikin Heboh Pelantikan DPR RI

Descatama Paksi Moeda menegaskan bahwa seluruh warga Kota Metro diharapkan memanfaatkan hak pilihnya sesuai ketentuan yang berlaku dan tidak memprovokasi orang lain. Jika terjadi pelanggaran, ia meminta warga untuk melaporkannya kepada lembaga yang berwenang seperti Bawaslu.

"Masyarakat dipersilakan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada. Jika ada pelanggaran, segera laporkan ke lembaga yang berwenang seperti Bawaslu dan Gakkumdu," tegasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, mengungkapkan bahwa situasi Pilkada di Kota Metro hingga saat ini masih berjalan kondusif.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Dilantik Hari Ini, 20 Diantaranya dari Lampung

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ajak MUI Lampung Dukung Pembangunan Masjid Al-Hijrah Kota Baru

"Alhamdulillah, proses Pilkada di Kota Metro sejauh ini tetap kondusif, dan kita semua harus terus menjaga suasana ini hingga selesai," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Metro juga menyampaikan bahwa dua pertiga kekuatan Polres Metro telah disiagakan untuk memastikan keamanan selama Pilkada berlangsung.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, gunakan hak pilih dengan bijak, saling menghormati satu sama lain. Pilkada ini adalah bagian dari pendidikan politik kita, dan kita harus menjalankannya dengan baik," pungkasnya. 

Kategori :