YBM PLN UID Lampung Rayakan Milad ke-18 Beri Bantuan Anak Disabilitas dan Tenaga Pengajar

Senin 30-09-2024,21:37 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Milad ke-18, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung memberikan bantuan kepada 30 anak penyandang disabilitas dan 10 tenaga pengajar di Bandar Lampung.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, dalam acara Tasyakuran Milad YBM PLN yang diadakan di PLN UP3 Tanjung Karang. Acara ini berlangsung secara hybrid dan diikuti oleh unit-unit PLN di seluruh Indonesia, dengan mengundang para penerima manfaat.

“Yayasan Baitul Maal merupakan lembaga yang mengelola dana zakat, yang berasal dari pemotongan 2,5% penghasilan pegawai PLN yang beragama Islam. Alhamdulillah, bulan ini YBM PLN memasuki tahun ke-18 dalam mengelola dana zakat, dan sesuai dengan tema milad tahun ini, YBM PLN akan terus memperluas manfaat zakat kepada mereka yang membutuhkan," ungkap Sugeng Widodo.

Ia juga menambahkan bahwa jumlah zakat yang disalurkan dalam rangka Milad ke-18 YBM PLN ini mencapai Rp45 juta.

BACA JUGA:Realisasi Pendapatan APBD Lampung Hingga September 2024 Mencapai 4,63triliun

BACA JUGA:Disbunnak Lampung Utara Gelar Sosialisasi dan Vaksinasi Rabies Gratis

Total tersebut menambah realisasi penyaluran zakat YBM PLN UID Lampung hingga September 2024 sebesar Rp1,39 miliar, yang tersebar melalui berbagai program seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah, dan sosial kemanusiaan.

“Semoga penyaluran zakat YBM PLN dapat terus meningkat setiap tahunnya, dan penerima zakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga menjadi ladang amal bagi pegawai PLN,” tambah Sugeng Widodo.

Aryantini, orang tua dari anggota Himpunan Difabel Muhammadiyah (HIDIMU) Bandar Lampung, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan YBM PLN kepada anak-anak difabel dari yayasan tersebut.

“Saya sangat bersyukur mewakili anak-anak kami yang menerima zakat dari YBM PLN. Semoga YBM PLN semakin berkah dan terus memperluas manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Aryantini.

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Anjlok, Pertamina Ikut Turunkan Harga BBM?

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Pengusaha Dermawan, Seberapa Kaya Jusuf Hamka?

Hafif Restu Kurniadi, salah satu tenaga pengajar penerima zakat dari Sekolah Adab Insan Mulia, juga menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diterima.

“Barakallah, selamat Milad ke-18 YBM PLN. Semoga selalu diberikan keberkahan dan manfaat yang lebih luas oleh Allah SWT bagi para Muzaki,” tutup Hafif.

Kategori :