Mulai Cuti Besok, Wali Kota Bandar Lampung Ingatkan ASN Tatap Jaga Netralitas

Selasa 24-09-2024,14:35 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, akan mulai menjalani cuti kampanye besok, Rabu, 25 September 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Eva Dwiana saat ditanya mengenai waktu cutinya. Ia menyatakan, jika tidak ada kendala, masa cutinya akan dimulai besok, dan ia akan mengakhiri jabatannya sebagai Wali Kota Bandar Lampung sementara selama dua bulan.

"Insya Allah besok saya mulai cuti, dan hari ini menjadi hari terakhir saya menjabat," ujar Eva, Selasa, 24 September 2024.

Meskipun akan cuti, Eva tetap mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandar Lampung untuk selalu menjaga netralitas, baik selama kepemimpinannya maupun setelahnya.

BACA JUGA:27 Kasus Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung Hingga 23 September 2024

"Yang penting bagi ASN adalah tetap menjaga netralitas," singkatnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Wali Kota Eva Dwiana sedang mengurus proses cutinya yang tinggal menghitung hari, Sabtu, 21 September 2024.

Hal itu juga dibenarkan oleh Plt Asisten 1 Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya, yang menyatakan bahwa Wali Kota sedang mempersiapkan semua proses administrasi terkait cutinya.

"Proses pengajuan cuti Wali Kota masih berlangsung," ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan Polisi di Bandar Lampung Disiagakan untuk Amankan Pengundian Nomor Urut Pilwakot

Sukarma menambahkan, dalam pertemuan terakhir, Wali Kota berpesan agar para pegawai tetap menjalankan tugas sesuai prosedur yang berlaku.

"Kami akan tetap bekerja sesuai aturan, dengan nyaman dan mengikuti prosedur yang ada, di bawah pimpinan Pejabat Sementara (Pjs)," sambungnya.

Namun, Sukarma juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, belum ada informasi pasti mengenai siapa yang akan menjadi Pejabat Sementara (Pjs) untuk menggantikan Wali Kota Bandar Lampung selama masa kampanye.

"Kami belum bisa memastikan dan belum tahu siapa yang akan menjadi Pjs-nya," tutupnya.

Tags :
Kategori :

Terkait