Ruwat Desa di Tanjungsari Natar, Nanang: Tradisi Baik Pererat Silaturahmi

Minggu 22-09-2024,23:08 WIB
Reporter : Wiji
Editor : Budi Setiawan

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menghadiri Ruwat Desa Tanjungsari, Kecamatan Natar, Minggu malam (22/9/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Tanjungsari, Kecamatan Natar, sekaligus dirangkai dengan acara Peresmian Lapangan Desa Tanjungsari dan Peresmian SMPN 6 Kecamatan Natar.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin beserta para Kepala Perangkat Daerah , Kepala Desa di Kecamatan Natar dan ratusan warga dari Desa Tanjungsari dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto mengapresiasi antusiasme masyarakat Desa Tanjungsari yang terus menjaga kearifan lokal, khususnya dalam melestarikan budaya luhur seperti Ruwat Desa.

BACA JUGA:Jelang Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamsel, Ini Himbauan Polisi

BACA JUGA:KPU Lampung Timur Resmi Tetapkan Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

“Ruwat Desa ini bukan hanya sekedar tradisi, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi. Dan menjadi harapan kita bersama agar Desa Tanjungsari selalu dalam keadaan selamat, sejahtera, dan berkembang,” kata Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan.

Nanang berharap, melalui momentum tersebut juga dapat memperkuat persatuan dan gotong royong antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten menjadi semakin baik.

“Saya yakin dengan sinergi dan kerja keras kita bersama, Desa Tanjungsari dan Kabupaten Lampung Selatan akan semakin maju dan terus berkembang menjadi lebih baik lagi,” ujar Nanang.

Sementara, Kepala Desa Tanjungsari, Prayitno mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan Ruwat Desa tersebut.

BACA JUGA:Sah! Reihana-Aryodhia Resmi Lawan Eva-Deddy di Pilwalkot Bandar Lampung

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI, Dorong Lampung Siap Jadi Tuan Rumah FORNAS 2027

“Terima kasih pak bupati. Terima kasih selalu mendukung kegiatan apa pun yang kami jalankan. Semoga kedepannya Desa Tanjungsari akan semakin semangat dan maju,” ujar Prayitno. 

Kategori :