Konfercab III, Betyanto Pimpin PC GP Ansor Pesisir Barat

Minggu 25-08-2024,18:29 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Betyanto, S.Sy., terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) masa khidmat 2024-2028, pada Konferensi Cabang (Konfercab) III PC GP Ansor Kabupaten setempat yang digelar Sabtu 24 Agustus 2024 kemarin.

Forum musyawarah tertinggi PC GP Ansor yang berlangsung di Kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pesisir Selatan, itu dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Lampung, Budi Hadi Yunanto, M.Pd., Pj.Sekda Pesbar Drs. Jon Edwar, M,Pd., Ketua PCNU Pesbar, Ahmad Khotob, S.Ag., M.M., dan jajaran muslimat Fatayat, Ketua Umum PC GP Ansor Pesbar, Sakdan, S.Fil.I., Uspika Pesisir Selatan, seluruh Ketua PAC GP Ansor, perwakilan organisasi, serta seluruh jajaran kepengurusan GP Ansor Kabupaten setempat.

Ketua Umum PC GP Ansor Pesbar, Sakdan, mengatakan, perjalanan PC GP Ansor Kabupaten Pesbar diketuai oleh Zaini Santoso, Heri Kiswanto, dan dirinya. 

Dalam perjalan organisasi itu tidak hanya berkutat di proses kaderisasi. Tapi, juga fokus dalam pengadaan, serta pembangunan aset GP Ansor yang ada di Negeri Para Sai Batin dan Ulama.

BACA JUGA:Ajang IGA 2024, Lampung Barat Munculkan 132 Inovasi

“Hingga kini sudah ada beberapa aset yang dimiliki GP Ansor Pesbar, antara lain kantor sekretariat PAC GP Ansor Pesisir Selatan,” katanya.

Ditambahkannya, kantor sekretariat PAC GP Ansor Pesisir Selatan itu pembangunannya telah selesai dan pada acara yang bersamaan dalam Konfercab GP Ansor juga sekaligus peresmian kantor sekretariat tersebut. 

Dalam prosesnya, pembelian lahan bangunan dimulai sejak 2017-2018 yakni dengan iuran kader dan lainnya. 

Kemudian, pada 2019 mulai peletakan batu pertama dan pondasi pembangunan kantor sekretariat dihadiri ketika itu oleh Ketua Umum PW GP Ansor Provinsi Lampung saat masih di pimpin oleh Hidir Ibrahim, M.Si.

BACA JUGA:Rangkaian HUT RI Gubernur Samsudin Lepas 2000 Peserta

“Peresmiannya saat ini oleh Ketua Umum GP Ansor Provinsi Lampung yang baru yakni sahabat Budi Hadi Yunanto, begitu juga dengan aset hibah tanah lainnya yang ada di beberapa Kecamatan untuk pembangunan sekretariat,” jelasnya.

Semetara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pesbar, Ahmad Khotob, mengatakan, kader GP Ansor saat ini tentunya berbeda dengan zaman dulu. 

Sebelumnya pada zaman dulu orang ingin menjadi pengurus Ansor, itu masih susah karena berbagai aspek. 

Namun, sekarang banyak orang ingin menjadi bagian dari GP Ansor seperti yang ada di Kabupaten Pesbar ini.

BACA JUGA:Hingga Akhir Tahun 2024, 9 JPTP di Lampung Barat 'Lowong'

Kategori :