Ajang IGA 2024, Lampung Barat Munculkan 132 Inovasi

Ajang IGA 2024, Lampung Barat Munculkan 132 Inovasi

Kepala BRIDA Kabupaten Lampung Barat Paijo, S.K.M, M.Kes--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat telah menyampaikan data sebanyak 132 inovasi pada ajang Innovative Government Award (IGA) 2024.

“Hingga hari terakhir, sebanyak 132 inovasi yang telah kita input datanya ke dalam aplikasi IGA dan inovasi tersebut berasal dari sejumlah Perangkat Daerah,” ungkap Kabid Pembangunan dan Inovasi Teknologi Sadikin, S.T, M.T., mendampingi Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Paijo, S.K.M, M.Kes., Minggu 25 Agustus 2024.

Dijelaskannya, untuk mengikuti ajang IGA 2024 tersebut, setiap kabupaten/kota menyiapkan berbagai inovasi daerah. 

Sesuai dengan jadwal yaitu untuk penginputan data ke aplikasi IGA dilakukan sejak tanggal 21 Juni hingga 18 Agustus, sedangkan untuk penilaian oleh Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) akan dilaksanakan tanggal 19 Agustus hingga 19 September.

BACA JUGA:Hingga Akhir Tahun 2024, 9 JPTP di Lampung Barat 'Lowong'

BACA JUGA:Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Lampung Diperketat

“Ada 21 indikator penilaian antara lain yaitu peraturan pendukung, video kegiatan, standar operasional prosedur (SOP) termasuk juga jumlah anggaran,” kata dia.

“Indikator yang paling berpengaruh besar terhadap hasil penilaian adalah video kegiatan karena sebagai bukti pelaksanaan inovasi dari masing masing perangkat daerah,” sambungnya.

Lebih jauh dia mengatakan, Kabupaten Lampung Barat tahun ini menargetkan masuk dalam 10 besar kabupaten sangat inovatif se-Indonesia pada ajang IGA) 2024.

“Pada tahun 2023 lalu, Kabupaten Lampung Barat mendapat predikat sangat inovatif atau masuk 12 besar se-Indonesia namun untuk tahun ini kita targetkan bisa masuk dalam 10 besar kabupaten sangat terinovatif,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: