Besok, 73 Jemaah Haji Tiba di Pesisir Barat

Sabtu 20-07-2024,14:17 WIB
Reporter : Yogi Astrayuda
Editor : Budi Setiawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Jemaah haji asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang tergabung dalam Kelompok Terbak (Kloter) 62, dijadwalkan tiba di Bumi Negeri Para Saibatin dan Ulama pada Minggu 21 Juli 2024, besok.

Kabag Kesra Setdakab Pesbar Wike Wijayanti, S.St., mengatakan, jemaah haji asal Kabupaten Pesbar akan tiba di Krui pada 21 Juli, sedangkan pada Sabtu 20 Juli para jemaah akan menjalani penerbangan dari Madinah menuju tanah air.

“Pada Minggu 21 Juli 2024, sebanyak 73 orang jemaah haji akan tiba di Kabupaten Pesbar, penyambutan akan dilaksanakan di Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar sekitar pukul 10.00 WIB,” kata dia.

Dijelaskannya, saat ini seluruh jemaah haji Kabupaten Pesbar sudah berada di Madinah keberangkatan pada Sabtu 20 Juli pukul 03.40 WAS, dan tiba di Indonesia pada Sabtu 20 Juli pukul 19.50 WIB.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Raih Penghargaan atas Kontribusi Membina Pengembangan Teknologi Tepat Guna Inovasi Daerah

“Selanjutnya, para jemaah berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 23.50 WIB dan tiba di Bandara Raden Intan Lampung pada Minggu 01.15 WIB, kemudian pukul 02.15 tiba di Asrama Haji Bandar Lampung sebelum melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Pesbar,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah menjalani perjalanan darat dari Asrama Haji Bandar Lampung, seluruh jemaah haji akan berhenti di Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar kemudian dilakukan proses penyambutan dan penyerahan jemaah haji ke seluruh keluarga.

“Jemaah haji akan berkumpul di Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, nanti penjemputan bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga dari Pemkab Pesbar untuk menuju ke kediaman masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, untuk kondisi jemaah haji hingga sekarang masih dalam kondisi sehat, semoga para jemaah haji yang dalam perjalanan pulang dalam kondisi sehat dan selamat.

BACA JUGA:Mulai Senin, Pelayanan Adminduk Pindah ke Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat

“Berdasarkan pantauan yang dilakukan semua jemaah haji dalam kondisi sehat, semoga para jemaah haji tetap dalam kondisi sehat dan selamat hingga tiba di Pesisir Barat dan dijemput anggota keluarga,” pungkasnya.*

Kategori :